Gugus Tugas Covid 19 Pattallassang Sidak Pasar Sentral

115

SULSELBERITA.COM.Takalar -  Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Pattallassang melakukan sidak di Pasar sentral Takalar pagi ini, Sabtu (2/5/2020).

Anggota gugus tugas yang datang, antara lain Camat Pattallassang, Danramil pattallassang, Kapolsek Pattallassang dan Lurah Kalabbirang.

Advertisement

Menurut lurah Kalabbirang Bansuhari Said, kedatangan mereka sehubungan dengan adanya rencana pemerintah untuk menutup aktivitas pasar, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Namun, setelah sidak dan berdialog dengan pedagang, akhirnya tim sepakat untuk tidak menutup pasar sentral tapi membuat beberapa kesepakatan.

"Hari ini, kami camat Pattalassang, Danramil Pattalassang dan Kapolsek pattallassang serta Lurah kalabbirang sepakat untuk pasar sentral tidak kami tutup, dengan pertimbangan dampak ekonomi masyarakat, kami mengimbau saja dulu dan membangun kesepakatan dgn pedagang dan pembeli," ungkap Bansuhari Said yang akrab dipanggil dg. Baji.

Ia menambahkan, jika kesepakatan itu dilanggar maka pedagang bersedia pasar ditutup.

Adapun kesepakatannya antara lain, Penjual dan pembeli wajib memakai masker, tetap menjaga jarak, membiasakan cuci tangan dan pedagang wajib menyiapkan tempat cuci tangan serta saling mengingatkan akan 3 hal diatas.