Bhabinkamtibmas Polsek Galut Intens Kordinasikan Dengan Kadus, TerkaitSurat Edaran Bupati Takalar dan Fatwa MUI

154

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bhabinkamtibmas Desa Tamalate Polsek Galut Polres Takalar Aipda Risal bersama Babinsa Serka Syafaruddin melakukan giat kunjungan sekaligus koordinasi kepada Kepala Dusun Tamalate Syahrir terkait surat edaran Bapak Bupati Takalar dan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Takalar tentang himbauan Pemerintah untuk sementara waktu Sholat Tarawih Berjamaah di Mesjid ditiadakan dan Menggantinya Dengan Sholat Tarawih dirumah masing-masing dengan tujuan mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sedang mewabah masyarakat Indonesia agar dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19.Yang bertempat didusun Tamalate, Desa Tamalate, Kec. Galesong Utara, Takalar, Selasa, (28/4/2020).

Kordinasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Kepala Dusun sebagai tindak lanjut dari surat edaran Pemkab dan MUI Takalar dalam memberikan pemahaman kepada warga masyarakat untuk dipatuhi bersama tentang himbauan tersebut.

Advertisement

Bhabinkamtibmas Desa Tamalate Aipda Risal dalam pembahasannya dengan pemerintah Kepala Dusun menyampaikan beberapa hal mengenai tindak lanjut surat edaran himbauan pemerintah untuk disampaikan kepada masyarakat selama masa pandemik dan selama bulan suci ramadhan demi mengantisipasi warganya agar terhindar daripada virus corona ini.

"Setelah kami Kordinasikan dengan Kepala Dusun, Dengan tindak lanjut surat edaran tersebut untuk disampaikan kewarga masyarakat melalui mimbar mesjid-mesjid yang ada di Desa Tamalate untuk dipatuhi dan dipahami bersama himbauan surat edaran dari Bupati Takalar dan Fatwa MUI Takalar",ujar Aipda Risal.

Lanjut ditambahkan Aipda Risal, dengan penyampaian ini, kami berharap warga masyarakat desa Tamalate bisa memahami bersama himbauan yang dikeluarkan oleh pemkab Takalar dan Fatwa MUI.

"Ini demi kebaikan kita bersama untuk bisa terhindar daripada virus Corona atau Covid-19, dan selaku Bhabinkamtibmas Polsek Galut sudah menjadi wujud kepolisian menjaga keamanan dan mengayomi masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif ditengah Pandemik wabah virus ini."pumgkas Bhabinkamtibmas.