Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sinergi Sosialisasikan Bahaya Virus Corona

173

SULSELBERITA.COM. SINJAI - Petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polri dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI bekerja sama sosialisasi bahaya virus corona di wilayah hukum Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai. Kamis (23/04/2020)

Di Tellulimpoe misalnya, Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai bersinergi dengan Babinsa Koramil Tellulimpoe memberi himbauan kamtibmas di wilayah binaannya.

Imbauan yang diberikan, ditujukan kepada masyarakat Kel.Mannanti Kecamatan Tellulimpoe Kab.Sinjai agar senantiasa menjaga diri dan keluarga dari penyebaran virus Corona. Yakni, dengan menjaga kebersihan lingkungan, secara berkala mencuci tangan dengan sabun dan cuci dengan air mengalir serta apabila beraktifitas diluar rumah agar menggunakan masker.

Selain itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajak warga untuk tetap dirumah dan menghindari kegiatan yang sifatnya berkumpul-kumpul. Serta selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat.

Kapolsek Tellulimpoe AKP Sudirman Mando mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk upaya Polri khususnya Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai bersama TNI dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Kami (Polsek Tellulimpoe) bersinergi dengan Koramil Tellulimpoe untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain kepada Bhabinkamtibmas, Kapolsek juga mengingatkan kepada seluruh personel Polsek Tellulimpoe untuk bersama-sama melakukan himbauan tersebut di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.