Babinsa dan Aparat Kelurahan melaksanakan pengecekan Pemudik di Wilayah Kratonan

159

SULSELBERITA.COM. Surakarta.- Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan kodim 0735/Serengan Serma Widianto Sertu Abulah bersama Pemerintahan Kelurahan, Pukesmas Kratonan dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengecekan serta sosialisasi bagi pendatang/tamu yang mudik di Wilayah Kratonan Kec. Serengan.

Atas nama Rianto, Umur 57 Tahun, alamat Kratonan 02/ 01 Kratonan No KTP 3372 8 26207630000, dengan adanya Rianto yang habis mudik dari madura warga merasa keberatan dengan adanya karantina mandiri di rumah oleh sebab itu Babinsa Lurah untuk mencegah hal hal yang tidak diiginkan berkordinasi dengan RT untuk menjalankan karantina di graha wisata.

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut selaku Lurah Kratonan Diah Widiastuti, SE mempunyai tanggung jawab akan wilayahya bagi pendatang karena mengantisipasi penyebaran dari covid 19 dengan demikian bisa menekan tentang penyebaranya karena adanya orang-orang dari luar daerah yang menginap di tempat-tempat tersebut bisa terdata dan melaporkan kepada pihak yang berwenang serta sesuai dengan prosedur/himbuan dari pemerintah pusat maupun daerah.

Peran serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam hal ini sebagai pendampingan juga menghimbau kepada pihak Pemudik supaya selektif dlm penerimaan pemudik dari luar daerah diantaranya pengecekan identitas penyediaan pembersih sabun/disinfektan hindari kerumunan serta cepat lapor apabila ada hal-hal yang menonjol tentang pendatang yang baru.