Bhabinkamtibmas Polsek Polongbangkeng Utara Hadiri Pembukaan Posko Pencegahan Covid-19 Di Tingkat Kelurahan

168

SULSELBERITA.COM. Takalar. Bhabinkamtibmas Kelurahan Manongkoki/Panrannuangku Polsek Polongbangkeng Utara Polres Takalar Bripka Abd.Kahar, melakukan sambang/kunjungan di Posko terpadu pencegahan covid-19 ke di area kantor Kelurahan Manongkoki Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar, Senin (20/04/2020) siang

Kunjungan Bripka Abd. Kahar guna untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga sekaligus menghadiri pembukaan Posko terpadu pencegahan dan penanggulangan covid-19 sekaligus memberikan/membagikan masker ke beberapa masyarakat maupun pengguna jalan yang tidak memakai masker dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Pemerintah untuk menaati himbauan Pemerintah maupun Maklumat Kapolri agar terhindar dari virus covid-19 serta menciptakan ketertiban dan keamanan dengan melaporkan kepada Kepolisian atau Bhabinkamtibmas apabila melihat dan mengetahui tindak kriminalitas di lingkungannya.

Advertisement

"Kegiatan seperti ini sangat penting dan efektif dan sangat membantu masyarakat untuk terhindar dari covid-19 asalkan mengikuti prosedur yang ada yaitu mengindahkan himbauan pemerintah serta masyarakat bisa menyampaikan secara langsung tentang apa yang menjadi kendala atau pun permasalahan yang mereka hadapi."Jelas Bhabinkamtibmas Kelurahan Manongkoki Polsek Polongbangkeng Utara Polres Takalar Bripka Abd. Kahar.

Di konfirmasi terpisah, Kapolsek Polongbangkeng Utara Polres Takalar AKP H. Andi Hermansyah, S.H., mengatakan Kegiatan sambang maupun menghadiri pembukaan Posko terpadu pencegahan covid-19 diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta masyarakat tidak panik dalam situasi dan kondisi seperti ini, kehadiran bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat ini juga diharapkan dapat menyemangati masyarakat serta terkait dengan mewabahnya covid-19 serta mengurangi dan meminimalisir terjadi nya kriminalitas." Tutur H. Andi Hermansyah, SH.

Sementara itu, Beberapa Masyarakat yang tak ingin di sebutkan namanya berterimah kasih kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Manongkoki Polsek Polongbangkeng Utara Polres Takalar Bripka Abd. Kahar karena selalu hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan himbauan terkait pencegahan covid-19 sehingga masyarakat selalu nyaman melaksankan aktifitasnya tanpa mengesampingkan himbauan Pemerintah." Ungkap beberapa warga.