Bupati Sinjai Memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid – 19

75

SULSELBERITA.COM. SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai Tanassang, Senin (06/04).

Terkait dengan penanganan pandemik Covid-19, Bupati Sinjai kembali menggelar Rapat Tindak Lanjut dengan didampingi Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP dan Sekretaris Daerah, Drs. Akbar, M.Si, Ketua DPRD Sinjai, H. Lukman Arsal, S.Sos dan para unsur Forkopimda Kabupaten Sinjai. Hal ini sesuai dengan harapan Pemerintah Daerah untuk membangun sinergitas dengan semua stakeholder dalam mengantisipasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

Adapun pembahasan dalam Rapat Tindak Lanjut ini adalah jumlah data indikasi Covid-19 Kabupaten Sinjai, penyebarluasan informasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik sesuai imbauan Pemerintah Pusat dan Provinsi, pengurangan jadwal aktivitas di pasar tradisional, serta realokasi anggaran Pemda untuk penanganan Covid-19.

“Pemerintah dan masyarakat wajib selalu bekerja sama dalam menangani Covid ini. Termasuk dalam memberikan informasi apapun terkait Pandemi. Status SiagaTanggap Darurat memberikan kesempatan bagi Kabupaten Sinjai untuk melakukan tindakan pencegahan.”

“Kita patut bersyukur, berkat sinergitas kuat dan tanggap dalam menangani Corona, Kabupaten Sinjai menjadi salah satu Daerah yang masih memiliki nilai 0 untuk jumlah pasien Positif Covid-19. Keadaan ini bukan untuk membuat kita lengah, tapi harus semakin aktif dan gencar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid ini.” Ungkap Bupati Sinjai

Sebagai terobosan baru dengan arahan dari Kementerian Dalam Negeri RI, Pemda Sinjai menetapkan sistem shift kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayan publik. Hal ini untuk meminalisasi kuantitas masyarakat dalam beraktivitas di luar rumah.

Setiap OPD yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas masing-masing menyampaikan saran dan laporan kegiatan penangangan Covid-19 sesuai tupoksinya masing-masing.

Rapat yang diikuti oleh para Kepala OPD lingkup Pemda Sinjai dan Kepala Bagian Setdakab, serta para Pimpinan BUMN dan Perbankan ditutup dengan pesan Bupati Sinjai agar senantiasa mengupdate informasi akurat seputar Covid-19 dari sumber terpercaya agar tidak menimbulkan kebingungan dan pro-kontra dalam masyarakat.

(Humas Sinjai)