TP PKK Kabupaten Takalar Turut Andil Perangi Corona

182

SULSELBERITA.COM. Takalar - Tim Penggerak PKK Kab.Takalar sebagai mitra pemda juga ingin berkontribusi pada kegiatan pengendalian dan pencegahan covid 19 di Kab.Takalar.  Salah satu bentuk kegiatan Tim Penggerak PKK Takalar yaitu pemberian bahan desinfectan dan hand sanitizer kepada elemen masyarakat yang membutuhkan, khususnya di  tempat-tempat umum seperti terminal, pasar, angkutan-angkutan umum yang rentan terhadap penularan.

Pemberian bahan desinfectan dan hand sanitizer diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar DR. Hj. Irma Andriani, S.Pi.,M.Si  kepada Plt. Kadis Kesehatan Kab. Takalar Dr. Rahmawati, M.Kes.,Sp.,PA  selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Takalar di Gedung PKK Kabupaten Takalar. Jum'at (3/4/2020) siang.

Advertisement

"Karena sudah ada tim  pengendalian dan pencegahan covid 19 yang sifatnya terpadu dibentuk oleh pemda Takalar, maka kami sebagai lembaga masyarakat menyerahkan desinfektan atau sanitizer ini untuk dipergunakan sebagaimana mestinya."jelas Hj. Irma.

Lanjut dikemukakan bahwa T.P PKK Takalar menaruh harapan besar tim ini bisa fokus pada kerjanya, dan T.P PKK organisasi di luar pemda tidak harus bergerak sendiri melainkan melakukan kolaborasi dengan pemda.  T.P PKK juga tidak harus kontak langsung dengan masyarakat yang rawan menulari atau ditulari karena itu malah berbahaya.

"Kita bisa berkontribusi mencegah covid dengan memaksimalkan "stay at home" dalam artian tidak keluar rumah kecuali darurat, menjaga pola hidup bersih dan sehat, makan makanan yang banyak mengandung vitamin seperti sayur-sayuran dan buah, serta mengingatkan tetangga dan kerabat kita untuk berperan serta mencegah penularan ( menularkan secara tdk sengaja ataupun ditulari) cukup melalui media2 sosial, tidak harus bertemu."tambahnya.

"Kita banyak bersabar dulu lah menghadapi kondisi ini.  Sebagai muslim, insyaaAllah  cara kita menghadapi pandemi atau wabah penyakit ini sudah mengikuti sunnah Rasulullah SAW dan para sahabat.  Semoga Allah SWT mendatangkan keberkahan dengan kesabaran kita."harap istri dari orang nomor satu di Kabupaten Takalar tersebut.