Bantu Warganya Menebang Pohon, Bhabinkamtibmas Sisipkan Pesan Ini

228

Bantu Warganya Menebang Pohon, Bhabinkamtibmas Sisipkan Pesan IniTakalar - Bhabinkamtibmas Polres Takalar Polsek Pattallassang Aipda Ilham bersama masyarakat melaksanakan gotong- royong dalam giat penebangan pohon kayu jati putih, dikarenakan sudah tua, lapuk juga bersentuhan dengan kabel listrik ditambah lagi khawatir akibat cuaca ekstrim.

Berlangsung didepan kediaman Amir Daeng Bombong di Massadde lingkungan Ballo 2 Kelurahan Pattallassang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, pukul 10.30 Wita, Senin (30/03/2020).

Advertisement

“Adanya hujan yang disertai dengan angin kencang, sehingga dikhawatirkan pohon jati yang sudah tua tumbang dan terjadi hal yang tak diinginkan yaitu menimpa rumah warga. Jadi hari ini dilakukan penebangan pohon kayu jati tua, guna mencegah hal tidak kita inginkan,” kata Aipda Ilham.

Menurutnya masyarakat begitu antusias serta bahu membahu dalam melakukan gotong- royong, menebang pohon kayu tua dan membersihkan lingkungan sekitar mulai dari menebang ranting yang kecil, lalu memotong ranting yang besar setelah itu bersama sama mengangkat dahan yang paling besar kepinggir jalan karena banyaknya kendaraan yang ingin lewat.

“Pohon jati yang sudah tua di tebang menggunakan kampak biasa atau alat manual sehingga memakan waktu dalam pekerjaan nya dan bersamaan dengan itu kehadiran Bhabinkamtibmas sangat membantu warga pada saat menebang pohon juga melakukan pengaturan dijalan raya karena macet total setelah pohon kayu jatuh kejalan raya setelah itu warga serta merta membersihkan lingkungan sekitar dan membuang dahan dan ranting kepinggir jalan agar pengendara dapat lewat,” katanya.

Kapolsek Pattallassang Kompol H. Muhammadang, saat dikonfirmasi menyampaikan dalam kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada warganya dan senantiasa menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat demi menciptakan situasi kondusif dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Pattallassang", tutur beliau.

Dikesempatan terakhir Sambang, selaku Bhabinkamtibmas menyisipkan pesan - pesan himbauan kepada warga supaya tetap waspada terhadap COVID 19 Atau Virus CORONA dengan tetap waspada dan jangan panic, membiasakan hidup bersih dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah berkatifitas, selalu berolahraga dan yang paling penting adalah jangan meninggalkan rumah apalagi bepergian jauh kecuali ada hal yang sangat mendesak.

humas_patta