KETUA CELEBES LAW AND TRANSPARENCY DESAK PEMDA TAKALAR MENCEGAH PENYEBARAN COVID 19

589

SULSELBERITA.COM. Takalar - Mengingat penyebaran Covid 19 atau virus corona yang makin hari semakin mengkhawatirkan. Saya salaku putra daerah sangat menyayangkan pemerintah Kabupaten Takalar yang cerdas memberikan maklumat namun tidak mampu melakukan tindakan pencegahan.

Seharusnya Pemda Takalar mengkarantina warga Takalar yang datang dari luar daerah sebelum mereka kembali ke keluarga masing-masing. Pemda juga sebaiknya membentuk tim relawan medis yang standby setiap saat guna membantu para pahlawan kesehatan yang ada di rumah sakit.

Advertisement

Salah satu hal yang sebaiknya juga dilakukan adalah membentuk pos disinfektan disetiap perbatasan Takalar dengan daerah lain, sehingga setiap orang dan kendaraan yang akan masuk ke daerah Takalar dilakukan penyemprotan disinfentan guna mencegah pentebaran virus di daerah Takalar.

Maklumat yang telah di keluarkan oleh pemerintah tidak akan efektif jika tidak dibarengi dengan tindakan pencegahan, jadi baiknya sembari menyadarkan masyarakat melalui maklumat akan bahaya penyebaran covid 19, pemerintah kabupaten Takalar juga harus bertindak untuk mencegah penyebaran covid 19 atau virus corona.

Irvan Sabang ketua umum Celebes Law And Transparency yang merupakan putra daerah kab. Takalar mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Takalar untuk bersama-sama mematuhi maklumat pemerintah, guna meminimalisir penyebaran virus corona. Mari menjaga kesehatan diri dan keluarga kita.