Senawan Silondae, Beri Dukungan Kepada Irham Kalenggo

1885

SULSELBERITA.COM. Kendari - Ketua DPC Partai PDI-P Kabupaten Konawe Selatan, yang juga sekaligus wakil ketua II DPRD Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara, Senawan Silondae, memberikan Apresiasi kepada salah satu Calon Bupati Kab - Konawe Selatan, yakni Irham Kalenggo S.Sos, M.Si.

Menurut Senawan, saat ini figur yang potensi dari beberapa kandindat adalah Irham Kalenggo, jika Konawe Selatan ingin pembangunan lebih cepat tentunya pilih kandidat milenial.

Diwawancara di sela-sela kunjunganya di rumah kediaman ketua DPRD Kab- Konawe Selatan,Senin 23/03/20, Senawan kepada media ini, sedikit menjelaskan terkait Pilkada di Kab-konawe Selatan dia berharap semoga Pilkada tahun ini bisa berjalan aman dan terkendali.

Disinggung terkait apakah siap berpasangan dengan Irham Kalenggo, menurutnya sangat siap karena Irham Kalenggo merupakan figur Calon bupati yang pas untuk Konawe Selatan, namun lagi lagi tergantung intruksi dari DPP PDI-P pusat, "kalau rekomendasi udah ada dinda, tapi saya juga masih membangun komunikasi di beberapa kandidat yang ada, karena bagi saya tidak ada dalam kamus kata"KALAH"sekali mengambil keputusan harus keputusan yang pasti dan tepat". Ungkap Senawan.

Baca Juga  Hasil Survey Internal, JUARA Unggul di Dapil 2 Takalar

Ditanya soal kedatanganya di kediaman Irham Kalenggo, Senawan menjelaskan, "Kami membahas terkait tugas-tugas DPR dan ada beberapa agenda penting yang membuat kami prihatin tentang sistim Keaungan di Kabupaten Konawe Selatan.yang saat ini terkesan kurang lancar dan sudah meresahkan seluruh masyarakat Kab - Konawe Selatan khususnya ASN karena pembangunan juga serba terhambat".Ungkapnya lagi.

Sementara itu, Calon Bupati Konawe Selatan Irham Kalenggo S sos Msi,menanggapi apresiasi dan dukungan Senawan Silondae kepadanya, menurut Irham bahwa pada prinsipnya semua kader dan tokoh-tokoh politik di Kabupaten Konawe Selatan punya potensi yang sama dan saya salah satu dari kader partai politik Golongan karya ( Golkar ) yang saat ini mampu tampil berdasarkan dukungan dari masyarakat Konawe Selatan dan kader-kader partai serta tokoh- tokoh masyarakat Konawe Selatan.

Baca Juga  Garuda Emas Gowa Gelar Spanduk Aksi

Namun demikian pada dasarnya semua kader - kader dan tokoh tokoh politik di Kabupaten Konawe Selatan punya potensi yang sama adapun jika ada suport dan apresiasi di berikan kepada saya .tentu saya sangat mengucapkan banyak terima kasih.

Lanjut di katakan Irham Kalenggo, "terkait perjalanan saya untuk tampil ke depan, saya tidak jalan sendiri, karena kenapa,saya tampil sebagai calon bupati tidak lepas dari harapan masyarakat Kabupaten Konawe Selatan dan terkhusus teman teman kader yang ada di partai Gololongan Karya, oleh karena itu mumpung waktu masih panjang, tentu peluang peluang kita untuk memenangkan masih ada, karena kita tidak pernah tau setiap saat pergerakan politik ini bisa berubah artinya siapapun yang terpilih nantinya tetap kita saling suport.". Jelasnya.

Baca Juga  Penghitungan Suara Tingkat PPK Kec.Polut, Berlangsung Ricuh

Menurutnya, saat ini masanya teman teman milenial untuk tampil menyalurkan ide-ide dan gagasan untuk berkontribusi terhadap Daerah bagaimana membangun Daerah yang lebih baik.

Irham Kalenggo menambahkan, "Seorang Calon Pemimpin hadir harus mampu membebaskan dua hal masalah terbesar yang ada di masyarakat yakni Pendidikan dan Kesahatan di mana untuk perlu di ketahui yang menjadi tujuan utama tampil sebagai Calon Bupati Konawe Selatan terdorong oleh dua hal tersebut".

"Jika nantinya terpilih dan di percayakan oleh masyakat kabupaten konawe selatan tentu hal utama yang harus di tuntaskan masalah pendidikan dan Kesehatan".,bebernya. ,Senin, (23/03/2020)

Menutup wawancara dengan awak media ini, Irham mengatakan, "tentu akan ada BPJS gratis, Pendidikan gratis dan lain lain  yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat".

( Hendra )

BAGIKAN