Budi Sumantri: DPP Golkar Harus Adil Terhadap Kadernya

1241

SULSELBERITA.COM. Konawe Selatan.-  Salah satu kader Partai Golongan karya (GOLKAR) Budi Sumantri,yang saat Ini duduk sebagai anggota dewan perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Konawe selatan dan Juga sebagai Ketua Bapilu pada yang Partai Berlambangkan Pohon Berigin itu.angkat bicara perihal Partainya yang terkesan tidak adil terhadap kader kader partai Golkar yang ada di Daerah terkhusus di Kabupaten Konawe Selatan.

Budi Sumantri, saat ditemuai media ini, Senin, (23/03/2020),menanggapi perihal surat tugas rekomendasi sementara yang di keluarkan oleh DPP Partai Golkar pusat yang hanya diberikan oleh salah satu kader Golkar yakni H. Surunuddin Dangga.

Advertisement

Menyikapi Keputusan sementara DPP Partai Golkar tersebut,  Budi Sumantri berharap DPP bisa berlaku adil kepada setiap kader Golkar, "Mestinya DPP memberikan surat tugas kepada ke dua calon karena kedua nya sama - sama maju berkompetisi sebagai Calon Bupati Konawe Selatan". Ujarnya.

"Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar harusnya memberikan dua surat tugas Kepada kedua Kadernya yang maju di kanca Politik, dalam hal ini Pemilahan Bupati Kabupaten Konawe Selatan, satu Kepada Irham Kalenggo sebagai Ketua DPD Partai Golkar dan kedua kepada H.surunddin Dangga yang juga kader Golkar" Ujarnya lagi.

Lanjut Budi Sumantri, "Irham Kalenggo merupakan kader Partai Golkar yang sudah lama membesarkan partai golkar dikabupaten konawe selatan, terbukti beliau suda 4 periode duduk sebagai anggota dewan dan sudah 2 kali menduduki posisi ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan".

Lebih jauh di katakan Budi Sumantri "Melihat dari Histori bahwa Irham Kalenggo mampu menarik simpati masyarakat Konsel sehingga masyarakat Konsel mendorong beliau tampil di pilkada Konsel bahkan beberapa bulan yang lalu ada beberapa tokoh politik Konawe selatan yang memberikan suport kepada beliau untuk terus bergerak di lapangan, namun akhir akhir ini seiring konstalasi politik yang semakin dinamis sehingga bermunculan warna lain. Ya itulah dinamika politik". Paparnya.

Ditanya soal calon wakil Irham Kalenggo, Budi Sumantri menjelaskan, Sejak awal kami sudah mengusung nama Irham Kalenggo dan Beangga untuk maju sebagai Calon bupati dan wakil bupati konawe selatan, namun hal itu belum final masih bisa berubah tergantung bapak Ketua"ungkapnya.

Menurutnya lagi, dalam Dunia politik kemungkinan-kemungkinan lain bisa saja terjadi Irham kalenggo bisa saja berpasangan dengan tokoh politik yang lain yang tentunya memiliki potensi menang untuk mendampingi beliau.

"Setiap langkah politik yang kami ambil memiliki dasar dan perhitungan yang matang" tutupnya

( Hendra )