Begini Cara Dandim Solo untuk Dekat Dengan Masyarakat

84

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS beserta jajarannya rutin melakukan kegiatan ibadah Safari Sholat Subuh berjama'ah dengan masyarakat di wilayah Kota Surakarta Jum'at (28/02/2020)

Sholat subuh kali ini dilaksanakan di Masjid Nur Notosuman jl.daeng Kampung Permata RT 04 RW 09 Kelurahan Jayengan Kec.Serengan Surakarta Sholat subuh di pimpin oleh Imam ustad Drs.KH.Ahmad Dimyati,B.sc (Imam/Takmir Masjid Nur Notosuman)

Kegiatan ibadah Sholat Subuh berjama'ah yang rutin di laksanakan pada hari Rabu dan Jum'at bersama masyarakat ini, Selain kewajiban melaksanakan perintah Allah juga merupakan sarana TNI Khususnya Kodim 0735/Surakarta untuk bersilaturahmi serta mendekatkan diri dengan para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga masyarakat Surakarta.

Baca Juga  Peduli Nasib Rido, Bacalon Wagub Sulsel Ini Sambangi Rumah Rido
Advertisement

Letkol Inf Wiyata Surakarta Aji, SE, MDS menyampaikan dengan seringnya kita melakukan sholat Subuh berjama'ah bersama masyarakat disamping untuk beribadah, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat. Seperti Slogan TNI yaitu "Bersama Rakyat TNI Kuat'.

“Selain itu kami juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar ikut membantu tugas TNI seperti halnya yang sekarang dilaksanakan Karya Bakti Daerah (KBD),dalam memelihara kamtibmas di wilayah Surakarta. dan tetap menjaga kerukunan antar warga biar tercipta situasi yang aman dan kondusif, Cuaca yang cukup inten agar semua warga bisa menjaga kesehatan dengan selalu waspada, Seluruh warga harus selektif setiap menerima informasi jangan sampai terhasud dengan berita "hoax" Setiap ada permasalahan agar di koordinasikan dengan aparat keamanan Babinsa” tambahnya, Pungkas Dandim

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Bontokadopepe Lakukan Pemantauan Bahan Pokok Yang Akan Dibagi Kewarga Desa, Ini Pesannya

Ustad Kh.Drs Ahmad Dimyati B.sc selaku Takmir Masjid Nur Notosuman mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan jajaranya yg telah meluangkan waktu untuk Sholat subuh di Masjid Nur Notosuman sedangkan masjid ini jamaahnya kumpulan dari etnis "JARWONO" Banjar Jawa Cina kolaborasi ini sangatlah rukun, sedangkan pagi ini kita semua melaksanakan Shobat subuh berjamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai umat beragama.

(Agus Kemplu)

Advertisement
BAGIKAN