Bhabinkamtibmas Lakukan Himbauan Kepada Nelayan Agar Waspadai Cuaca Buruk yang Sedang Terjadi

168

SULSELBERITA.COM. Takalar - Polres Takalar -Bhabinkamtibmas Polsek Galsel Polres Takalar Bripka Usman lakukan sambang dan sampaikan pesan kamtibmas warganya yang bermukim disekitar Pinggiran pantai. Senin (17/02/20)

Cuaca buruk dengan angin yang cukup kencang menjadi perhatian Bhabinkamtibmas Desa Popo, Bripka Usman hingga untuk mengantisipasi dampak angin kencang, beliau berdialog menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas sebagai bentuk kepedulian kepada warga Nelayan yang menjadi binaannya.

Advertisement

"Saat menemui warganya
yang berprofesi sebagai nelayan, Bhabinkamtibmas Bripka Usman senantiasa mengingatkan warga nelayan agar berhati-hati selama melakukan aktifitas, baik yang mencari ikan di laut ataupun yang beraktifitas disekitar pantai untuk mengantisipasi angin kencang.

Bripka Usman juga menghimbau warga untuk mewaspadai informasi di masyarakat dan di media sosial dan tidak menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya antisipasi berita hoax yang dapat memecah belah persatuan bangsa serta ikut menjaga kebersihan lingkungan di pesisir pantai serta menjaga harkamtibmas dan apabila hendak bepergian agar perhatikan kondisi rumah, periksa kompor dan sambungan listrik yang bisa memicu terjadinya kebakaran dan jendela agar ditutup untuk menghindari terjadinya pencurian.

Ketika dikomfirmasi Kapolsek Galsel AKP I Wayan Suanda , menjelaskan, “Sudah menjadi kewajiban setiap Bhabinkamtibmas untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan kunjungan kewarga guna memberikan himbauan kamtibmas sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman ,” Ucapnya.