Eks Baruga Karaeng Bainea menjadi Pusat Deklarasi Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar

754

SULSELBERITA.COM. Takalar - Ratusan orang berkumpul dari berbagai Sanggar dan Pegiat kesenian dan kebudayaan se Takalar untuk melakukan pawai sepanjang jalan Kota Takalar, , mereka luruh dalam suka cita mendeklarasikan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Takalar (DK3T) hari ini, yang bertepatan dengan hari jadi Takalar ke 60. Senin, (10/2/2020).

Beberapa atraksi kebudayaan dan kesenian.pun digelar, yang menambah semaraknya acara deklarasi ini, seperti Tari Paduppa, Aru’, Manca, Rempak Gendang, dan lain-lain. Amat Apandi selaku Ketua Panitia mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu terselenggaranya acara ini dengan sukses.

Advertisement

Lebih jauh, Apandi mengatakan bahwa setelah acara Deklarasi ini, Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Takalar masih akan mempersiapkan Pengukuhan Pengurus, Dialog Kebudayaan, dan Rapat Kerja.

Baca Juga  Cegah Permainan Judi Sabung Ayam Dengan Kegiatan Patroli Dan Himbauan

Di temui terpisah, setelah acara Deklarasi, Barnadi Zakaria, selaku Ketua Umum Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Takalar di Bz Coffee mengatakan kehadiran DK3T setelah pergulatan panjang aktivitas dan kreatifitas kebudayaan dan kesenian di Takalar dari masa ke masa, baik dalam komunitas maupun perseorangan yang selama puluhan tahun tidak pernah dipikirkan dan diinisiasi pendiriannya. DK3T hadir untuk menjawab tantangan era di kekinian dan masa depan. Hadir memberi manfaat, tumbuh untuk berdaya, maju berkarya untuk kepentingan bangsa dan Daerah.

Barnadi, menambahkan ke depan DK3T siap bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh pihak yang peduli terhadap dunia kebudayaan dan kesenian di Takalar, tutupnya.

Advertisement
BAGIKAN