Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan, Koramil 1408-09/Tamalate jadi Pembina Upacara di SLB Negeri 1 Makassar

149

SULSELBERITA.COM. Makassar,- Untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda khususnya para Pelajar di SLB Megeri 1 Makassar, Mayor Inf Ahmad Sah (Danramil 1408-09/Tamalate) menjadi Pembina Upacara pada pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih didampingi oleh Babinsa Kelurahan Bontoduri Koramil 1408-09/Tamalate Serka Bustamin, Senin 10/2/20.

Mayor Inf Ahmad Sah (Danramil 1408-09/Tamalate) menyampaikan pada amanahnya arti penting tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sejak usia sekolah. Danramil 1408-09/Tamalate merasa terharuh dan bangga bahwa dengam keterbatasan fisik dan mental siswa-siswi SLB masih semangat melaksanakan uparara bendera dengam hikmat. Dan mengajak kepada peserta upacara untuk tetap bersemangat.

Advertisement

Lanjutnya, disamping itu anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekolah taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru serta orang tua.

Baca Juga  Optimalkan Distribusi Air Bersih ke Warga, Pemkab Takalar Gunakan Mobil Damkar

Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan dan diikuti oleh Muhammad Hasyim, Sp.d, M.Pd (Kapala Sekolah), para guru dan para siswa/i. Pada kesempatan yang sama Muhammad Hasyim. S.Pd, M.Pd mengatakan tentang tanggapan dan harapannya sangat mengapresiasi TNI-AD dengan rasa tanggung jawab selaku anggota Koramil 1408-09/Tamalate Kodim 1408/BS Kodam XIV/Hasanuddin turun langsung secara bersama-sama dalam kegiatan tersebut.

“Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya bapak-bapak dari Koramil 1408-09/Tamalate Kodim 1408/BS Kodam XIV/Hasanuddin dalam kegiatan ini, harapan kami supaya kedepan hal yang positif dan dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik serta bisa memberikan motifasi serta semangat baru kepada siswa/i kami,” ungkap "Muhammad Hasyim S.Pd, M.Pd.

ILHAM

Advertisement
BAGIKAN