Tempat Penyulingan Daun Cengkeh Diduga Terbakar Gegara Kenalpot Bocor, Personil Polsek Sinjai Barat Datangi TKP

114

SULSELBERITA.COM. Sinjai barat, – Diduga gara-gara kenalpot /corong yang di gunakan bocor yang mengeluarkan percikan api yang berada di sela-sela tumpukan daun cengkeh yang kering,perusahaan milik UPI (29) warga Dusun tengga lembang,desa.Bontosalama,Kec.sinjai barat,Kab.sinjai ludes di lalap sijago merah, selasa (04/01/20).sore.

Amukan si jago merah yang melalap perusahaan penyulingan daun cengkeh selasa sore menggemparkan warga setempat, warga yang melihat kobaran api berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya dan langsung menghubungi Kepala Desa setempat. Kepala Desa yang mendapat laporan langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek sinjai barat dan Polsek sinjai barat menghubungi pihak PMK (pemadam kebakaran)sinjai barat setempat dan langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara).

Advertisement

“Kita dapat laporan dari Kepala Desa bahwa ada kebakaran tempat penyulingan daun cengkeh, bersama anggota kita berangkat ke lokasi dan menghubungi tim pemadam kebakaran,” ucap Kapolsek sinjai barat AKP KASRI SH.

Menurut keterangan dari pemilik perusahaan Sdr.Upi (29) api berasal dari percikan kenalpot/ corong yang di gunakannya yang menyambar tumpukan daun kering yang berada di sekitarnya sebagai stok yang akan di olahnya.

Api membakar/menjalar begitu cepat karena terdapat ratusan karung daun cengkeh yang kering yang mudah terbakar .

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar 60 juta rupiah dalam insiden ini tidak ada korban jiwa.