Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Dr. Adnas M.Si, Dimutasi Menjadi Kapolda Gorontalo

324

SULSELBERITA.COM. Makassar,- Sejumlah Pejabat Utama Mabes Polri dan Kapolda mengalami pemutasian tugas oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis sebagaimana yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/385-388/II/KEP./2020 tertanggal 3 Februari 2020.

Dalam surat telegram tersebut tercatat Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs.Adnas, M.Si dimutasi menjadi Kapolda Gorontalo. Posisi yang ditinggalkan Brigjen Pol Dr.Adnas akan diisi oleh Brigjen Pol Drs.Halim Pagarra yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Regident Korlantas Polri.

Advertisement

Mutasi para pejabat Polri ini juga dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo. "Ya benar. mutasi jabatan ini bersifat rutin untuk penyegaran penugasan, kita ucapkan selamat dan sukses semoga amanah dalam tugasnya..," kata Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dihubungi, Selasa, (4/02/2020)

Beberapa pejabat dan juga Kapolres dalam jajaran Polda Sulsel ikut dalam mutasi tersebut.

Sejumlah kapolda juga yang mengalami pergeseran jabatan di antaranya Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Posisi Kapolda Kalbar yang kosong diisi oleh Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulut.

Kapolri menunjuk Irjen Pol Royke Lumowa yang sebelumnya merupakan Kapolda Maluku untuk menempati kursi Kapolda Sulut. Kemudian Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar diangkat untuk menempati jabatan yang ditinggalkan Royke.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak dimutasi menjadi Kepala Sespim Lemdiklat Polri. Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto diangkat sebagai Kapolda Malut.

Di lingkup Bareskrim Polri, Kapolri Idham juga merotasi jajarannya di antaranya Direktur Tipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto ditugaskan di Badan Narkotika Nasional. Posisi yang ditinggalkan Eko selanjutnya diisi oleh Kombes Pol Krisno Halomoan Siregar yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Tipid Narkoba Bareskrim.

Surat TR tersebut ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri mewakili Kapolri

Editor: Ilham