Peduli Kebersihan Lingkungan, Lurah Paccinongan Ajak Warga Kerja Bakti, dan Bersihkan Drainase

460

SULSELBERITA.COM. Gowa - Puluhan Warga Kelurahan paccinongan Lingkungan pao-pao, Kecamatan Somba Opu, kab Gowa turut dalam kegiatan Ahad Bersih di sepanjang jalan poros Pao-pao. Januari (26/01/2020)

Kegiatan di RW 07 RT 03 Lurah Paccinongan, mengatakan sasaran kerja bakti kali ini yakni membersihkan drainase yang buntu yang berada di sekitar RW 07 RT 03.di Lingkungan pao-pao

Advertisement

Jika musim penghujan, sering terjadi genangan air di sekitar jalan ini, makanya kami bersihkan untuk mengurangi genangan air saat musim hujan," Ungkapnya.

Selain itu, beberapa drainase juga di kerut, cairan dan lumutnya untuk di ambil sampahnya, yang menumpuk di dalam lubang drainase, untuk mengantisipasi, tersumbat nya saluran air.

Beberapa warga juga langsung naikan sampah nya, yang diangkut oleh armada kelurahan, dan DLH ”, Lanjutnya.

Sementara itu, Camat Somba Opu Agus Salim. Mobile, di setiap kelurahan, guna menjalankan program Gowa bersih, Lurah Paccinongan," Pangerang mengatakan beberapa hari terakhir petugas kebersihan rutin di lakukan dengan warga, melakukan pembersihan drainase dan lingkungan sekitar untuk mengantisipasi terjadinya genangan air saat musim penghujan tiba.

” Alhamdulillah instruksi Lurah Paccinongan untuk melakukan kegiatan pembersihan drainase dan lingkungan sekitar dijalankan program Gowa bersih, setiap Sabtu dan Ahad, secara masif di semua RT/RW”, Pungkasnya.

(Akbar)