Dinas Sosial Takalar dan Wagub Sulsel, Salurkan Bantuan Pada Pasien Kurang Mampu

596

SULSELBERITA.COM. Takalar - Seorang pasien anak yang sempat viral di group group whatshapp sempat menjadi perbincangan hangat warga Takalar, pasalnya di dalam poto yang sudah tersebar tersebut, nampak seorang bocah laki laki terlihat sangat kurus terbaring lemah tak berdaya di atas sebuah ranjang rumah sakit H.Padjonga Dg Ngalle dengan selang infus di tubuhnya. Takalar. Sabtu, (18/1/2020).

Bocah asal Galesong Kab.Takalar yang bernama Baitullah (5 thn) ini, selama dirawat hanya ditemani oleh ibunya saja, karena menurut pengakuan ibunya, ayahnya sementara pergi melaut, 2 bulan kemudian baru pulang.

Anak dari Pasangan Ti'no Dg Ngi (45 thn) dan Kamba Dg Tawang (50 thn) asal Desa Pa'laklakkang Kec.Galesong Kab.Takalar ini, di larikan ke Rumah Sakit Padjonga Dg Ngalle oleh ibunya karena mengalami demam yang sangattinggi, serta terjadi pembengkakan pada bagian kemaluannya dikarenakan si bocah tak bisa buang air kecil.

Baca Juga  Sambut Bulan Ramadhan 1440 H, Polres Gowa Gelar Pengajian dan Do'a Bersama

Informasi terkait sang bocahpun dengan cepat menyebar, Dirut Padjonga Dg Ngalle dr Asriadi Ali, berjanji akan melakukan asistensi dan perawatan yang sebaik mungkin kepada sang pasien, "Insyaallah akan kami asistensi dan berikan perawatan yang baik dan maksimal kepada pasien" Ujar dr Asriadi melalui chat Whatshapp. Sabtu, (18/1/2020).

Sementara itu, pihak Dinas Sosial Kab.Takalar juga bergerak cepat setelah mendapat informasi, Kadis Sosial pun langsung menerintahkan pegawainya yang membidangi untuk segera melihat langsung kondisi pasien di ruangan tempatnya di rawat.dan membawakan bsntuan.

"Sudah kami tindak lanjuti, Termasuk KIS nya, insya Allah hari senin selesai" ujar Tetta Lalang, sapaan akrab kadis sosial Takalar ini.

Perhatian yang samapun diberikan oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman yang langsung memberikan bantuannya melalui salah seorang penggiat masalah sosial di Takalar Ibu Endang Mami.

Baca Juga  Ahamad Jais Mengaku sedang Belajar Ilmu Cara Melayani Masyarakat dari Mantan Bupati Bojonegoro 2 periode

"Iyek tadi saya ditelpon sama stafnya pak Wagub, untuk mengambil bantuan yang akan diserahkan pada pasien, kebetulan ada dua pasien yang diberikan bantuan, yakni pasien Baitullah dan Azka". Ujar Endang.

Advertisement
BAGIKAN