Dua Pewarta Senior jadi Pemateri pada Rakerwil dan Workshop DPW Join Sulsel

201

SULSELBERITA.COM. Makassar - Kehadiran dua pemateri di rapat kerja wilayah DPW JOIN Sulsel menjadikan suasana dalam raker dan workshop memberikan motivasi sebagai seorang wartawan dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Pemateri dalam kegiatan yakni Ir.Marwan dan Sulkarnain Hamzon merupakan seorang pewarta memiliki dedikasi kemampuan pengetahuan yang sangat baik dalam penyampaian materinya di acara tersebut.

Sulkarnain Hamzon menyampaikan bahwa tanggung jawab kami itu di JOIN sangat besar dalam mengelola manajemen dan lainnya. Selain itu JOIN merupakan penyampai informasi kebenaran. JOIN itu adalah profesi wartawan dan organisasi setara dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia dan Aji (Asosiasi Jurnalis Indonesia),"ucapnya Pembina Pusdiklat JOIN Sulsel tersebut.. selasa, (14/1/2020).

Sementara Ir.Marwan mengungkapkan bahwa JOIN itu mempunyai beberapa visi dan misi, visi JOIN yakni masalah, persoalan, kepentingan dan kebutuhan, sedangkan misi JOIN seperti data, informasi, persepsi dan asumsi.

Baca Juga  Pasangan Balon Bupati Maros UHY-LW hadir Ditengah Pengurus TPA/RA Al-HUDA Maros

Selain itu JOIN juga membuat juknis seperti identifikasi masalah ialah internal, kelemahan, dan kekuatan. Jika kita sudah memahami semua itu kita dapat menjadi seorang wartawan yang profesional dalam melakukan investigasi informasi di masyarakat."pungkas Ir.Marwan

Sedangkan ADRT JOIN Sulsel memiliki 3 misi ialah NKRI, mengamalkan pancasila, kemandirian kewartawanan. Usaha ada di misi berarti sudah bisa mengembangkan organisasi."ucapnya lagi (*)

Advertisement
BAGIKAN