Peduli Keselamatan Warga Tanakeke, Legislator Ahmad Jais Himbau Nelayan Tidak Melaut Saat Cuaca Buruk

202

SULSELBERITA.COM. Takalar - Memasuki musim penghujan tahun ini, cuaca makin memburuk, terutama angin kencang disertai ombak besar yang saat ini sedang terjadi di perairan Takalar, terutama di perairan kepulauan Tanakeke.

Menyikapi hal tersebut, anggota legislatif dari partai PKS Ahmad Jais yang dikenal akrab dan dekat dengan masyarakat, menghimbau agar warga Tanakeke untuk tidak melaut, sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya terhadap keselamatan warga dan nelayan.

"Saya menghimbau kepada Masyarakat kec kepulauan Tanakeke Untuk tidak melaut dulu saat cuaca ekstrem ini,  karena bisa mengganggu keselamatan anda dan keluarga, apalagi menggunakan perahu kecil, mohon untuk bersabar menunggu cuaca normal kembali". Himbau Ahmad Jais, Minggu. (5/1/2020).

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari terakhir ini, cuaca ekstrem tengah terjadi, angin kencang disertai ombak besar hampir terjadi diseluruh wilayah perairan Indonesia, termasuk di kabupaten Takalar, terkhusus diperairan Kepulauan Tanakeke.

Baca Juga  Kapolsubsektor Bontonompo jadi Narasumber dalam Sosialisasi Tentang Sertifikat Tanah

Sebagai catatan penting, setiap tahun saat datangnya musim penghujan, cuaca buruk selalu menelan korban jiwa warga kepulauan Tanakeke, akibat perahu atau kapal yang mereka tumpangi terbalik atau tenggelam.

Advertisement
BAGIKAN