Konferensi IV KPI Cabang Makassar Angkat Isu “Memperjuangkan Perempuan dan Anak”

202

SULSELBERITA.COM. Makassar,- Bertempat di Baruga Angin Mamiri Jl. Durian, Koalisi Perempuan Indonesia yang merupakan organisasi massa perempuan mengadakan Konferensi IV KPI Cabang Makassar, Senin 30/12/19.
Konferensi ini adalah Kegiatan terpenting yang ada di Tingkat Cabang, dirangkaikan dgn Seminar "Upaya Makassar menghentikan Perkawinan Anak"

Adapun Narasumber dalam kegiatan ini yakni:
Walikota Makassar Muh. Iqbal Samad Suhaeb, Kepala Dinas PPPA Prov. Sulsel Tenri Apalallo , Presidium Nasional Kelompok Kepentingan IRT Rosniaty Azis.

Advertisement

Rekomendasi seminar ini menghasilkan strategi pencegahan perkawinan Anak di Kota Makassar :
- Kolaborasi Shelter Warga dgn BP PIPA untuk Pencegahan perkawinan anak di tingkat kelurahan
- Adanya gerakan perempuan se-kota Makassar untuk lapor perkawinan anak.

Pada konferensi cabang IV kali ini yang terpilih menjadi Sekertaris cabang Makassar adalah Ariani, dengan pengurus-pengurusnya yaitu:
Pemuda Pelajar Mahasiswa : Nurwahida, Miskin Kota : Erniati, Buruh : Kardiah Tahir, Nelayan : Rahmawati Eka, Ibu Rumah Tangga : Haspiah Rannu, Informal : Jumriati, Prefesional : Sumarni, Lansia : Kurnia, Lajang dan Janda : Rezky Aulia, Disabilitas : Ledys,

Dengan visi misi Sekertaris Cabang Makassar "Memperjuangkan perempuan dan anak" semoga menjadi visi misi seluruh anggota koalisi perempuan indonesia ucapnya. (WS).

Editor: Ilham