Perayaan Pergantian Tahun Berjalan Lancar dan Kondusif, Kapolres Maros : Terima Kasih Masyarakat Maros

172

SULSELBERITA.COM. Maros,- Perayaan semalam pergantian tahun 2019 ke tahun 2020 baru saja berlalu. Semua masyarakat, termasuk di Maros larut dalam eforia warna-warni penyambutan tahun baru tersebut.

Saat ini Rabu 1 Januari adalah hari pertama kalender 2020. Khusus di wilayah Kabupaten Maros, semua dilaporkan berjalan dengan aman dan kondusif, tanpa adanya gangguan ataupun hambatan yang berarti.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres AKBP MUSA TAMPUBOLON SIK, SH, Rabu (1/1/2020).

“Alhamdulillah, perayaan semalam pergantian tahun di wilayah Kabupaten Maros kemarin ini dapat dilewati masyarakat dengan penuh rasa sukacita, aman dan nyaman tanpa adanya kejadian-kejadian yang berarti,” kata AKBP MUSA TAMPUBOLON S.i.K. SH. pagi ini.

Ia mengungkapkan, kesuksesan perayaan malam pergantian tahun tanpa adanya riak-riak yang berarti ini merupakan hasil dari pola pengamanan yang diterapkan jajarannya.

Baca Juga  Ngeri..Gelombang Raksasa Mulai Hantam PPI Beba Galesong

Termasuk kenyamanan masyarakat bersuka cita ini berkat koordinasi yang matang kepada TNI (Makodim,Auri,Kostrad dan Pemerintah Kabupaten Maros )untuk mengawal perayaan yang di eforiakan setiap penghujung tahun.

Begitupun, kepadatan arus yang dikhawatirkan terjadi di sejumlah titik di Kota Maros pun juga dapat diurai dengan cepat oleh personel Satlantas, sesuai dengan rekayasa lalu lintas yang diterapkan.

Begitupun, tindakan kriminalitas juga dilaporkan nihil selama kegiatan itu berlangsung.

Hampir semua Kapolsek juga sudah melaporkan situasi terakhir masih aman dan terkendali.

"Demikian pula dengan kriminalitas lainnya, personel juga dapat menekan seminim mungkin berbagai potensi gangguan kamtibmas melalui upaya preemtif, preventif, dan represif sehingga masyarakat dapat merayakan tahun baru dengan aman dan nyaman, Kata Kapolres.

Kapolres pun mengungkapkan rasa terima kasihnya serta apresiasi atas kinerja seluruh personil dan instansi terkait yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun ini, sehingga masyarakat bisa merayakannya dengan aman dan nyaman.

Baca Juga  Ditengah Pandemi, Bupati Takakar Manfaatkan Asset untuk Tingkatkan PAD

“Kesuksesan perayaan karena partisipasi seluruh elemen masyarakat, bukan hanya karena pengamanan dari kami, tapi peran aktif dan tingginya kesadaran masyarakat menjaga kondisi lingkungannya masing-masing tetap aman," lontarnya.

Untuk itu, sambungnya, ucapan terimah kasih serta apresiasi yang tinggi kepada seluruh elemen masyarakat yang turut serta membantu aparat TNI-Polri serta pemerintah daerah maros menjaga Stabilitas keamanan ini.

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh masyarakat, Pemerintah, TNI dan instansi yang telah terlibat dalam mendukung perayaan malam pergantian tahun yang aman dan kondusif di wilayah Maros ,” pungkasnya. ( R).

Editor: Ilham
Advertisement
BAGIKAN