Memasuki Musim Hujan, BPBD Selayar Mulai Siagakan Personil

117

SULAELBERITA.COM. Selayar - Untuk kali kesekian, hujan ringan kembali mengguyur sejumlah wilayah kelurahan, dan kecamatan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi-Selatan. Hujan yang terjadi pada hari, Minggu, (29/12) siang, terpantau mengguyur wilayah Kecamatan Kajang, dan Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale.

Potensi hujan ringan juga sempat mengguyur dan membasuh sejumlah sudut jalan di ibukota Kabupaten Bulukumba.

Kondisi yang tidak jauh berbeda, terjadi di Kabupaten Kepulauan Selayar, ujar, Kepala seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Bahar, via saluran telefon selular, hari Minggu, (29/12) siang.

Dikatakannya, meski sempat dua kali diguyur hujan ringan, situasi dan kondisi di Kabupaten Kepulauan Selayar, masih relatif stabil, aman, dan terkendali.

Belum ada laporan kejadian apapun yang diterima pihak Badan Penanggulangang BPBD dari masyarakat, termasuk pohon tumbang. Laporan bencana terakhir yang kita terima, baru peristiwa kebakaran di Pulau Jampea.

Baca Juga  Hadiri Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi PAG Polda Sulsel, Begini Penegasan Wakapolda Sulsel

Kendati demikian, personil posko BPBBD, tetap kita stand bykan untuk menerima dan menindak lanjuti laporan kejadian.

Mereka stand by, di ruang bidang dua kantor BPBD di Jln. Muh. Krg. Bonto, pungkasnya mengakhiri perbincangan dengan wartawan di ujung saluran telefon.

(fadly syarif)

Advertisement
BAGIKAN