Sambut HAB, Kemenag Sinjai Gelar Gerak Jalan Sehat Kerukunan

181

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke- 74 Kementerian Agama (Kemenag) RI Tahun 2020, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi  Selatan yang dinakhodai H.Abd Hafid M Talla  menyelenggarakan kegiatan Gerak Jalan Sehat Kerukunan,Minggu (29/12/19).Pagi

Agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya menjelang acara puncak HAB tersebut mengusung tema "Umat Rukun Indonesia Maju” dengan rute perjalanan Start dari plataran halaman Kantor Kemenag Sinjaiselanjutnya mengelilingi Kota Sinjai  dan kembali finish di halaman Kaantor Kemenag Sinjai yang dilepas secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengapresiasi Kemenag Sinjai yang setiap tahunnya mengadakan gerak jalan sehat.

Terlebih gerak jalan sehat Kerukunan yang tahun ini, dilaksanakan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga  Yuk... Kita Kenali Sosok Camat Mangarabombang yang Masih Muda, Ramah dan Bersahabat ini

Kegiatan seperti ini kembali dapat dilaksanakan setiap tahunnya, yang diharapkan menjadi wadah kerukunan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Sinjai agar tetap damai dan tentram.“Semoga bisa berlanjut dan menjadi wadah silaturahmi antara Kemenag, pemerintah dan masyarakat Sinjai”, harap Bupati Sinjai

Selain itu Kepala Kemenag Sinjai, Drs H Abd Hafid M Talla, mengatakan, gerak jalan sehat Kerukunan tersebut mengangkat tema “Umat Rukun, Indonesia Maju” dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-74.

H.Abd Hafid mengemukakan jika makna tema itu, tidak lain seruan untuk menjaga dan mempererat Kerukunan umat beragama di Indonesia. “Jangan karena keyakinan sehingga masyarakat Indonesia pecah, kita tetap satu”

Turut hadir Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Forkopimda, hingga kepala OPD dan Instansi Vertikal BUMN/BUMD

Baca Juga  Ciptakan Pilkades yang Aman, Polres Gowa Bentuk Tim Pleton Taktis
Advertisement
BAGIKAN