Dinilai Berprestasi dalam Pengabdiannya, Tiga Personil Jajaran Polda Diganjar Reward oleh Kapolda Sulsel

155

SULSELBERITA.COM. Makassar - Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe memberikan penghargaan kepada tiga orang personelnya yang mengabdikan dirinya kepada negara dan dianggap memberikan kontribusi positif untuk Polri umumnya dan khususnya Polda Sulsel.

Penghargaan tersebut diserahkan Kapolda Sulsel usai memimpin Upacara Peringatan Hari Ibu di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel, Senin (23/12/19).

Tiga personel yang mendapat penghargaan masing-masing adalah Iptu Akbar Andi (Kapolsek Cempa Polres Pinrang Polda Sulsel), Briptu Andi Try Sandi Saputra (Ba Ditsamapta Polda Sulsel) dan Bripka Nur Qadri Yanti (Ba SPN Batua Makassar Polda Sulsel).

Iptu Akbar Andi yang menjabat sebagai Kapolsek Cempa diberikan penghargaan atas aksinya yang viral saat melindungi seorang penambang yang nyaris tewas dikeroyok massa disebuah kebun dengan cara berlutut dan bersimpuh memohon agar massa tidak melakukan aksi anarkis.

Baca Juga  KBO Satlantas Polres Gowa Ajak Comunitas NMAX jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Atas aksi heroiknya tersebut Kapolsek Cempa Iptu Akbar Andi diganjar beberapa penghargaan diantaranya kenaikan pangkat luar biasa, pin emas dari Kapolri, piagam penghargaan Kapolri dan piagam penghargaan dari Kapolda Sulsel.

Adapun Briptu Andi Try Sandi Saputra yang bertugas di Direktorat Samapta Polda Sulsel diberikan penghargaan karena telah mengharumkan nama Indonesia di ajang Sea Games 2019 di Filipina, pria kelahiran Kabupaten Kepulauan Selayar tersebut sukses meraih medali emas di cabang olahraga (Cabor) Takraw Double Even.

Berkat kesuksesannya menyumbangkan medali emas Briptu Andi Try Sandi Saputra diberikan penghargaan oleh Kapolda Sulsel berupa piagam penghargaan Kapolda Sulsel dan uang pembinaan sebesar 10 Juta Rupiah.

Sementara itu Bripka Nur Qadri Yanti yang bertugas di SPN Batua Makassar Polda Sulsel diberikan penghargaan karena sukses menyumbangkan medali perak di cabang olahraga sepak takraw di ajang Sea Games 2019 di Filipina, berkat itu ia diganjar penghargaan dari Kapolda Sulsel berupa piagam dan uang pembinaan sebesar 7,5 Juta Rupiah.

Editor:Ilham
Advertisement
BAGIKAN