Mahasiswa FKIP UNDANA, Bagikan Metode Belajar Bahasa Inggris Kreatif di Sekolah Alam Lopo Milenial

402

SULSELBERITA.COM. Kupang - Sejumlah mahasiswa jurusan pendidikan bahasa Inggris FKIP UNDANA mengunjungi Sekolah Alam Lopo Milenial di Kampung Nelayan, Kelurahan Oesapa, Kota Kupang, NTT. Sabtu (14/12/2019).

Mahasiswa angkatan 2018 memberikan pelajaran Bahasa inggris kepada siswa sekolah alam lewat berbagai metode seperti bernyanyi, mendengarkan cerita dan melihat gambar.

Dosen jurusan pendidikan Bahasa inggris UNDANA Yunita R. Bani Bili, S.Pd, M.Ling kepada media mengatakan bahwa yang hadir mengajarkan Bahasa inggris mahasiswa yang sedang melaksanakan praktek dari mata kuliah English for children

“Ini adalah mahasiswa, mereka kuliah mata kuliah English for children selama 1 semester, 16 kali pertemuan. Selama 16 kali pertemuan ini mereka belajar mengenai metode bagaimana mengajar Bahasa inggris untuk anak-anak dengan cara yang aktif, kreatif dan menyenangkan sehingga meningkatkan minat anak-anak untuk belajar Bahasa inggris dari kecil. Karena dalam teori, jika belajar Bahasa inggris dalam usia sebelum pubertas akan jauh lebih kuat seteleh mereka pubertas,” kata Yunita.

Baca Juga  Panen Hadiah Simpedes, BRI Sinjai Gowes KCC Of Sinjai Boyong Kompor Gas

Tambah Yunita, ”Kami sangat berterima kasih kepada komunitas lopo milenial yang telah memberikan kesempatan di tempat ini untuk mahasiswa mempraktekan apa yang mahasiswa telah pelajari di kelas. Banyak hal yang dipelajari hari ini, segala kekurangan yang ditemui akan dievaluasi.”

Salah seorang mahasiswa, Candra mengaku senag bisa berbagi ilmu dengan adik-adik di sekolah alam lopo milenial.

“Ini tentu pengelaman baru bagi kami,lajar sekaligus membagi ilmu. Senang hari ini kami belajar sekaligus membagi ilmu, senang dapat menimba dan membagi ilmu bersama adik-adik di sekolah alam lopo milenial,” ungkap Candra.

Penulis: Yos

Editor: Ilham
Advertisement
BAGIKAN