Peringati HAK, Mahasiswa Unismuh Gelar Aksi Unjuk Rasa di Takalar

190

SULSELBERITA.COM. Takalar - Berbagai Aksi unjuk rasa terjadi dimana mana hari ini yang dilakukan oleh berbagai elemen dan kelompok massa, hal tersebut  sekaitan  dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi, Senin (9/12/2019).

Aksi unjuk rasa juga terjadi dan berlangsung di jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan kantor Bupati Takalar.

Massa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (HIPERMATA) Komisariat Unismuh Makassar berorasi mengingatkan semangat melawan korupsi di Kabupaten Takalar.

Mereka meminta aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus korupsi dan mengingatkan kepada pemerintah agar lebih berhati-hati dalam menggunakan anggaran karena banyaknya kasus yang terindikasi terjadi praktek korupsi di dalamnya.

 

"Aksi kami ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap bangsa ini dan butta panrannuanta, kami prihatin dengan masih banyaknya praktek tindak pidana korupsi khususnya di Takalar" kata Muhammad Taufik.

Baca Juga  Parah...Oknum Kepsek Bersama Guru di Desa Bontomanai Marbo, Jadikan Ruang Kelas untuk Menimbun Ratusan Karung Garam

Selain itu, pengunjuk rasa meminta agar segala bentuk tindak pidana korupsi agar segera di tuntaskan.

"Kehadiran kawan-kawan di tempat ini sebagai satu pengaplikasian dari banyaknya tugas dan fungsi kami sebagai mahasiswa", ungkap Alim sebagai ketua umum.

Alim juga melanjutkan bahwa ketika ketidakadilan hari ini kita diamkan maka poin ke-5 dari pancasila tidak akan pernah kita rasakan, tutupnya.

Advertisement
BAGIKAN