Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kab.Takalar, Gelar Sosialisasi Alat Rekam Pajak Online untuk Peningkatan PAD

322

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bertempat di Gedung PKK Jln Kartini Kelurahan Kalabbirang Kec.Pattallassang. kab.Takalar., Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan PAD. Selasa, (19/11/2019).

Selain di ikuti oleh sekitar 50 orang undangan, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pihak Kejari Takalar, Bank Sulselbar, Sekda Takalar, dan Pihak Polres Takalar sebagai pemateri.

"Tujuan utama kegiatan ini, adalah untuk m3nsosialisasikan sistem rekam pajak online kepada pihak pengusaha rumah makan, tempat hiburan dan hotel". Jelas Kadis Pariwisata. Budiar Rosal. Selasa, (19/11/2019).

Advertisement

"Jadi kegiatan kita ini lebih pada bagaimana, mensosialisasikan contoh alat rekam yang saat ini sudah ada terpasang pada 5 rumah makan yang ada di Takalar seperti, rumah makan Raja Cobek, Raja Desa, Raja Gurih, Sop Sodara 1 Jln Jenderal Sudirman dan Restoran Tope Jawa yang sudah terpasang sejak awal bulan Oktober yang lalu". Jelas Kadis Pariwisata lebih lanjut.

Baca Juga  Pemdes Bontoloe Kembali Bagikan BLT Tahap II

Lebih jauh dijelaskan, "Contoh RM Raja Cobek, Sebelum terpasang alat rekam pajak online, setoran pajak yang masuk cuma sekitar Rp 300.000 perbulan, tapi setelah terpasang, ternyata pemasukan sampai Rp. 12.500.000. atau terjadi peningkatan sebesar 40 kali lipat".

"Target kita untuk tahun ini kita akan pasang 20 alat rekam pajak online ke rumah makan dan restoran, kita beaharap dengan terpasangnya Alat ini, akan meningkatkan PAD dari Sektor Pajak Rumah Makan Dan Restoran terjadi peningkatan yang signifikan". Tutup Budiar Rosa

Advertisement
BAGIKAN