Rakor DPC PPP Bulukumba Dorong Andalanta Calon Tunggal di Pilkada

0
131

SULSELBERITA.COM. Bulukumba- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Kamis (19/9/2019).

Salah satu hasil Rakor tersebut, mendorong pemilik jargon Andalanta, H Askar HL, sebagai calon tunggal untuk diusung oleh DPP PPP pada Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang.

"Pengurus DPC PPP Bulukumba dan PAC di 10 kecamatan solid mendorong Pak Haji Askar sebagai calon tunggal PPP di Pilkada Bulukumba 2020," kata Wakil Ketua DPC PPP Bulukumba, Muhammad Amiruddin, Kamis (19/9/2019 malam.

Amir sapaannya mengatakan, dorongan tersebut memiliki alasan yang kuat. Sebab, kata dia, Askar merupakan tokoh kunci di PPP Bulukumba dalam memenangkan pemilu legislatif 2019 lalu.

"Di pileg 2019, PPP mampu meraih 6 kursi DPRD Bulukumba. Tentu faktor utamanya karena ketokohan Pak Haji Askar," ujar Amir.

Baca Juga  Garuda Emas Sulsel Siapkan 500 Anggota Sambut Sandiaga Uno

"Selain itu, Pak Haji Askar merupakan runner-up di Pilkada Bulukumba 2015 silam. Ini bukti jika dia adalah figur kuat di Pilkada tahun depan," tambahnya.

Meski demikian, Ketua DPC PPP Bulukumba H Askar HL, mengaku masih menunggu restu dan isntruksi dari DPP PPP. "Dorongan teman-teman pengurus harus diapresiasi. Namun kami masih menunggu restu DPP PPP," katanya.

"Kami berharap di Pilkada Bulukumba ke depan dapat berjalan aman, damai dan sejuk. Mari menjaga persatuan untuk membangun Bulukumba kita tercinta," jelas pria berusia 41 tahun tersebut menambahkan.

Sebelumnya, H Askar HL menyebut bahwa DPP PPP menginstruksikan seluruh DPC untuk memprioritaskan kader pada momentum Pilkada serentak 2020 mendatang.

Sementara di Bulukumba, lanjutnya, partai berlambang Kabbah mampu mendudukkan kadernya sebagai pucuk pimpinan di DPRD.

Baca Juga  Satgas Sekretariat Bersama Relawan: Insyaallah Prabowo Sandi Akan Menang Telak di Takalar

Apalagi di DPRD Kabupaten Bulukumba, PPP merupakan fraksi tergemuk dengan jumlah 9 kursi. PPP memiliki 6 kursi, Hanura 2 kursi dan Berkarya 1 kursi.

Adhi bintang yang Salah Satu team Andalanta mengatakan Potensi H.Askar sangat terbuka untuk memenangkan Pilkada Bulukumba 2020 , sebab pileg kemarin menuai hasil yang memuaskan , tentu tidak lepas dari peran H.Askar sebagai Ketua PPP Kab.Bulukumba .

Adhi Bintang mengatakan Tingkat Popolaritas dan elektabiltas H.Askar terus menanjak ini berdasar data dan analisis salah satu lembaga survey yang belum disebutkan Nama lembaga survey tersebut . Sebab data dan Analisis tersebut menjadi refrensi team Andalanta untuk menentukan langkah selanjutnya agar popularitas menanjak dan mengarah kepada peningkatan elektabilitas dan asektabilitas H. Askar .HL.SE.

Lanjut Adhi bintang mengatakan bahwa rilisan salah satu lembaga survey tidak menjadikan kami terlena , namun tetap mengevaluasi kekurangan dan potensi yang belum kami garap secara maksimal , pilkada kurang lebih setahun lagi namun kami terus berbenah dan siap untuk menghadapi kondisi apapun di Pilkada Bulukumba 2020 .

Baca Juga  Hasil Survey Poltracking: Cawagub RMS Masih Jauh Unggul Di Atas Cakka

Adhi bintang salah satu penggagas terbentuknya jaringan Kerja Social - Politik Sulawesi Selatan Yang saat ini dinahkodai Oleh Rahmat Ardiansyah .
Dalam rilis via WA yang dikirimkan Oleh Rahmat Ardiansyah Mengatakan Bahwa dalam Managemen Team kami telah membagi Job Deskription Untuk menghadapi Pilkada 2020 , kami sangat bersemangat menghadapi kontestasi pilkada 2020 . Tutup Rahmat Ardiansyah .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here