Koordinator BKM: Tidak ada Biaya Pemeliharaan Untuk Program Pengerjaan Drainase dan Plat Penutup, Forum BARAPI Geram

280

SULSELBERITA.COM. Gowa-Menyikapi protes dari masyarakat terkait kerusakan plat penutup drainase di RW 005, Badan Keswadayaan Masyarakat(BKM) bersama Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) RW 005 Kelurahan Sungguminasa segera menggelar rapat pembahasan pengerjaan plat penutup drainase tersebut minggu (15/09).

Kepada media ini, salah satu warga yang namanya tidak ingin disebutkan mengungkapkan bahwa BKM kelurahan Sungguminasa telah melaksanakan pertemuan untuk membahas pengerjaan plat penutup yang ada di RW 005 ini,ucapnya.

Klo masalah biaya kemungkinan besar diambil dari anggaran program 2019, karena ada informasi klo Koordinator BKM minta ke KSM untuk anggarkan pengerjaan plat penutup drainase itu, tutupnya.

Advertisement

Sementara Hamdana Dana selaku Koordinator BKM mengaku telah menggelar rapat antara BKM dan KPP dan sudah mulai melakukan pengerjaan Minggu 15/09.

Baca Juga  Sasar Korban Wanita, Tiga Pelaku Spesialis Rampas Handphone Diringkus Polres Gowa

Iyye, tadi sudah rapat bersama BKM dan KPP. Alhamdulillah tadi sudah mulai melakukan perbaikan bersama, ungkapnya saat dikonfirmasi via whatsapp.

BKM dan KPP adalah warga yang berdomisili di RW 005 bersama tukang,tambahnya.

Saat di tanya oleh wartawan media ini terkait masalah sumber dana perbaikan plat drainase, Hamdana menjelaskan.

Perlu diketahui bahwa, di program ini tidak ada biaya pemeliharaan, apabila pekerjaan sudah selesai maka di serahkan ke pemerintah untuk bagaimana warga atau KPP dan KSM bisa merawat itu, dan itumi namanya sertifikasi, ucapnya.

Sumber dana bisa saja dari masyarakat, bisa juga dari pihak lain misal KPP atau KSM punya inisiatif untuk menggalang dana perbaikan itu,tutup Hamdana menjelaskan.

Menyikapi hal tersebut,sang Leader Forum BARAPI(Barisan anti korupsi Indonesia) Dirman Danker tambah geram dan langsung angkat bicara,Pekerjaan ini sudah lebih-lebih masuk dalam ranah KORUPSI karena, menggunakan anggaran untuk pemeliharaan pada pekerjaan 2019,berarti ini sudah tidak sesuai juknis...dan dalam waktu dekat ini kami, beserta masyarakat RW 005 akan melakukan aksi unjuk rasa dan sekaligus melaporkan terkait perihal ini ungkap pria kawakan ini.

Baca Juga  Kembali Demo BPOM, GMPI: Copot Kepala Dinas BPOM!!
Advertisement
BAGIKAN