Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Gowa Kawal Penyaluran Bansos di Wilayah Binaannya

234

SULSELBERITA.COM. Gowa-Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Aipda Erwin bersama Bhabinsa Sertu Amirullah melakukan pengawasan penyaluran Bansos BPNT dan Bansos PKH, bertempat di Desa Bungajaeya Kec Pallangga Kab Gowa, Minggu,(15/09/2019).

Bantuan Sosial ini berupa Sembako dan uang tunai turun langsung dari pemerintah pusat yang dialokasikan setiap tahunya oleh pemerintah dan diperuntukan kepada masyarakat prasejahtera.

Advertisement

Dikonfirmasi melalui via WhatsApp nya Bhabinkamtibmas Aipda Erwin menerangkan bahwa guna kelancaran penyaluran Bansos, kami melakukan pengawalan dan pengawasan,dalam hal ini mengantisipasi adanya penyaluran bansos kepada warga, allhamdulilah kegiatan berjalan lancar, adapun warga yang menerima bansos Non tunai sejumlah 90 orang masing masing mendapat 6 butir telur dan 10 kg beras, Terang Aipda Erwin.

Sementara Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos mengatakan demi memwujudkan terlaksananya bantuan bantuan pemerintah yang diperuntukan kepada masyarakat prasejahtera, kami turunkan bhabinkamtibmas untuk malakukan pengawasan dan monitorong guna mengantisipasi adanya penyelewengan dan kong kalingkong terhadap bansos dilapangan, Jelasnya.

Sesuai dengan petunjuk dan atensi Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK,MSi mengatensi seluruh personil Polres Gowa dan jajarannya untuk selalu melakukan pengawasan terhadap bantuan bantuan pemerintah khususnya bansos yang akan yang diperuntukan kepada masyarakat prasejahtera yang tujuanya untuk mengantisipasi adanya kecurangan dilapangan, agar penyalurannya tepat sasaran, tepat adminitrasi dan tepat data, Polres Gowa dan jajaran akan menindak tegas terhadap oknum oknum yang melalukan penyalahgunaan terhadap bansos dan anggaran anggaran yang datangnya dari pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat, Terang Kapolsek.