Prihatin Kondisi Rumah Tak Layak Huni Milik Sepasang Lansia, Kapolres Takalar Turun Tangan Lakukan Bedah Rumah

0
238

SULSELBERITA.COM. Takalar - Berawal dari postingan di media sosial facebook oleh  Babinkamtibmas Kelurahan Canrego Kecamatan Polongbangkeng selatan Kabupaten Takalar, dimana pada postingan tersebut, terlihat sebuah rumah reok yang nyaris roboh, yang di huni oleh sepasang lansia, membuat Kapolres Takalar langsung berverak cepat mendatangi rumah yang dimaksud dalam postingan tersebut. Sabtu, (7/9/2019).

Rumah yang tak layak huni tersebut, kondisinya sangat memprihatinkan karena termakan usia, puluhan tahun.dihuni okeh sepasang lansia yang tak memiliki penghasilan, membuat rumah tersebut tak pernah diperbaiki.

Kapolres Takalar AKBP Gani Alamsyah Hatta pun langsung turun kelapangan menemui sang pemilik rumah Yakni Daeng Sempo (suami) dan Daeng Nia (istri).

"Betul rumah tersebut sudah sangat menghawatirkan untuk dihuni, karena kondisinya sudah miring dan sewaktu-waktu bisa rubuh, karena terpaan angin kencang apa lagi musim penghujan akan datang" Ujar Ghani Alamsyah..

Baca Juga  Seorang Pendaki di Gunung Bawakaraeng Dinyatakan Hilang

Tak butuh waktu, Gani Alamsyah pun langsung mengambil langkah dengan membedah dan memperbaikinya, dengan dibantu oleh masyarakat sekitar, rumah pasangan lansia tersebut dibongkar lalu dibangun kembali  agar layak untuk di tinggali seperti rumah-rumah yang ada disekitarnya.

Salah seorang warga masyarakat yang ada di lingkungan Tana Tana saat dikonfirmasi Sabtu (07/09/2019), enggan membeberkan masalah besaran dana yang dipakai untuk membangun kembali rumah tersebut.

"Semua dana dan biaya yang digunakan, semuanya ditanggung oleh pak Kapolres Takalar" ujarnya singkat.

Sementara itu, Daeng Sempo dan Daeng Nia dengan bahasa Makassar yang sangat kental yang artinya mengatakan, "Saya sangat bersyukur karena itu Bapak kapolres membantu membangun rumahku semoga Allah Memudahkan resikanya". Ujarnya penuh haru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here