Antisipasi Tindakan Kriminal di Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Gowa Sosialisasi Door to Door

145

SULSELBERITA.COM. Gowa-Mengantisipasi aksi aksi kriminalitas diwilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Aipda Mukhsim rutin melakukan patroli serta door to door System kerumah rumah warganya di Mapalla Kel Pangakabinanga Kec Pallangga Kab Gowa. Sabtu, (07/09/2019).

Kegiatan door to door Sytem ini yang lakukan bhabinkamtibmas untuk lebih mendekatkan diri kepada warganya, disamping itu untuk bersilaturahmi serta menyampaikan himbauan kamtibmas tentang pencegahan untuk mewaspadai kasus pencurian sepeda motor yang biasa terjadi diwilayah wilayah lain. untuk mengantisipasi hal tersebut Aipda Mukhsim menyampaikan warga binaannya untuk tidak memarkir sepeda motornya secara sembarangan dan pastikan dalam keadaan terkunci dengan baik apabila hendak diparkir

“Belakangan ini kerap sekali muncul diberita tentang pencurian kendaraan bermotor sehingga hal ini patut kita waspadai, kalau mau istirahat dimalam hari usahakan motor dimasukkan saja kedalam rumah atau garasi, Kalaupun parkir diteras atau depan rumah, harus dikunci leher bisa juga dibantu dengan rantai agar aman, Imbau Bhabinkamtibmas Aipda Mukhsim kepada warganya.

Baca Juga  Kabag Ops Polres Pangkep Rutin Ikut Pemeriksaan Kesehatan di Polres
Advertisement

Bhabinkamtibmas juga meminta warganya agar betul-betul memperhatikan kondisi rumahnya secara baik, jangan sampai dengan kondisi rumah yang kosong bisa dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.

Dengan himbauan yang disampaikan Bhabinkamtibmas disambut positif oleh warganya, merekapun akan lebih meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kejahatan.

Ditempat yang terpisah Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK,MSi melalui Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos mengapresiasi upaya upaya yang dilakukan bhabinkamtibmas diwilayah binaannya dengan memberikan himbauan himbauan kamtibmas kepada warga, kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban dimasyarakat, Kegiatan bhabinkamtibmas ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan wilayah yang kondusif. Terang Kapolsek.

Baca Juga  OPS Patuh 2020, Satlantas Polres Gowa Fokus Disiplinkan Masyarakat Dengan Cara Persuasif Humanis
Advertisement
BAGIKAN