Kapolres Gowa Pimpin Langsung Gladi Pengamanan Giat Pelantikan Anggota DPRD Gowa

0
133

SULSELBERITA.COM. Gowa-Guna memantapkan pelaksanaan tugas, pada Jumat (06/09) pagi ini Polres Gowa menggelar gladi pengamanan kegiatan pelantikan Anggota DPRD Gowa masa bakti 2019-2024 yang dilaksanakan pada 9 September mendatang.

Gladi pengamanan ini dilakukan langsung di Kantor DPRD Gowa di Jl. Mesjid Raya, yang dipimpin oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi dan diikuti oleh seluruh personil terlibat.

Adapun dalam pelaksanaan gladi ini, para personil Polres Gowa mensimulasikan langsung pengamanan kegiatan pelantikan Anggota DPRD Gowa, dimana para personil dibagi ke dalam 3 (tiga) ring.

Tak tanggung-tanggung, Kapolres bahkan turun langsung mengarahkan para personil, mulai dari posisi dan cara bertindaknya, salah satunya terhadap personil yang diploting di pintu masuk ruangan Kantor DPRD Gowa, untuk senantiasa tegas dan humanis terhadap tamu undangan yang hendak masuk.

Baca Juga  Sigap, Bhabinkamtibmas Polsek Warga Bajeng Terjun Langsun Bersihkan Kebung

Momen ini pun dimanfaatkan Kapolres untuk menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat yang sering berjualan di sepanjang jalan depan Kantor DPRD Gowa agar tidak berjualan sementara waktu hingga selesainya acara pelantikan.

Diungkapkan Kapolres, kegiatan gladi ini bertujuan agar seluruh personil yang terlibat mengetahui dan memahami posisi sekaligus cara bertindak dalam pelaksanaan tugas pengamanan nanti.

"Tentunya gladi ini kita lakukan agar pengamanan nanti dapat dilaksanakan dengan optimal, sehingga rangkaian kegiatan pelantikan Anggota DPRD Gowa dapat berjalan aman dan tertib," jelas Akbp Shinto Silitonga.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya juga akan mensterilkan sepanjang Kantor DPRD Gowa, tepatnya di Jl. Mesjid Raya, sehingga dari arah Jl. Tumanurung ke Mesjid Raya akan ditutup, sedangkan dari Jl. Andi Mallombassang ke arah Jl. Mesjid Raya akan dialihkan ke Jl. Baso Dg Bunga.

Baca Juga  Luar Biasa, 285 Personil dan Bhayangkari Polres Gowa Rayakan Ulang Tahun Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here