Dipimpin Kanit PPA Polres Gowa, Para Polwan Lakukan Trauma Healing Ke Murid SDI Pa’bangngiang Gowa

505

SULSELBERITA.COM. Gowa-Sejumlah personil Polwan gabungan Unit PPA dan Satbinmas Polres Gowa pada Jumat (06/09) pagi ini meluangkan waktu untuk mengunjungi SDI Pa'bangngiang.

Kunjungan ini dipimpin langsung Kanit PPA Polres Gowa Aiptu Hasmawati, dalam rangka melakukan Trauma Healing kepada murid SDI Pa'bangngiang, khususnya mereka yang menyaksikan peristiwa penganiayaan terhadap guru, pada Rabu (04/09) lalu.

Advertisement

Dikatakan Kanit PPA, pelaksanaan Trauma Healing ini diinisiasi langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga sebagai bentuk terapi yang bertujuan untuk membangun semangat sekaligus memberikan ketenangan bagi para murid.

"Peristiwa penganiayaan yang terjadi di dalam kelas dan dihadapan murid beberapa waktu lalu sangatlah tidak etis. Tentunya hal ini dapat berdampak terhadap psikologis anak-anak yang menyaksikan. Maka dari itu, kita lakukan trauma healing ini," jelas Aiptu Hasmawati.

Adapun trauma healing yang dilakukan para personil Polwan diantaranya, memberikan edukasi, mengajak bermain, hingga bagi-bagi snack ringan.

Nampak jelas anak-anak tersebut terlihat begitu bahagia dan antusias terhadap hiburan yang diberikan para personil polwan.

“Apa yang kami lakukan mungkin tidak seberapa. Namun semoga dapat berdampak positif terhadap psikologi anak-anak agar tetap semangat dan tidak trauma,” tutur Kanit PPA Polres Gowa saat dikonfirmasi.