Cegah Kebakaran Hutan, Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Gowa Beri Himbauan Pada Warga Binaan

338

SULSELBERITA.COM. Gowa-Sesuai dengan arahan dan perintah Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK,MSi kepada seluruh personil Jajaran Polres Gowa untuk aktif melaksanakan sosialisasi dan
penyebaran himbauan tentang Karhutla kepada warga masyarakat, guna mengantisipasi, terjadinya kebakaran hutan di wilayah Kab Gowa.

Kamis,(05/09/2019)
Seperti yang dilakukan
Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Bripka Sultan saat melakukan sambang kewarga binaannya di Lingk Biringkaloro Kel Tetebatu Kec Pallangga Kab Gowa, ia menyampaikan himbauan kepada warganya untuk mencegah kebakaran hutan.

" Saat ini kemarau panjang, kami harap dengan sangat kepada warga untuk mengantisipasi kebakaran, jangan membuang putung rokok sembarangan atau membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar, Imbaunya kepada warga.

Ditempat terpisah Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos menuturkan menghadapi musim kemarau Pihaknya aktif melakukan sosialisasi mencegah kebakaran hutan, agar Kec Pallangga bebas dari asap, kebakaran hutan dan lahan dapat mengakibatkan rusaknya lingkungan, matinya Flora dan fauna, sementara akibat kebakaran kabut asap dimana mana sehingga rawan terjadi penyakit seperti penyakit Ispa dan Penyakit lainnya, untuk memcegah hal itu kami aktifkan bhabinkamtibmas untuk aktif memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan, Terang Kapolsek