Jadi Pembicara Internasional, Aku DP :Layak Kita Tunggu

549

SULSELBERITA.COM. Makassar-Mantan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto terus menjadi perhatian masyarakat, khususnya di depan pembuat kebijakan, para ahli dan wirausahawan dari berbagai belahan dunia.

Dikenal dengan program "Makassar Sombere dan Smart City" saat menjabat sebagai Walikota, Danny Pomanto dianggap mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Terbukti, di bawah kepemimpinannya pertumbuhan ekonomi naik melampaui pertumbuhan ekonomi Indonesia secara nasional.

Mohammad Ramdhan Pomanto didudukkan bersama pembicara lainnya yakni, Mantan Deputy Prime Minister, Korea Selatan, Yoo Il-ho, Executive Director Centre for Liveable Cities, Ministry of National Development, Singapore, Khoo Teng Chye, Co-Founder and Chief Executive, Addo AI Ayesha Khanna, dan Secretary General, United Cities and Local Governments Asia Pacific, Bernadia Irawati Tjandradewi, dalam satu segmen khusus memaparkan terkait pengalamannya sewaktu menjabat sebagai Walikota Makassar 2014-2019. Saat itu perekonomian Kota Makassar tumbuh paling tinggi di dunia pada tahun 2017, yakni 7,9 persen.

Berbagai prestasi yang diraih oleh Mohammad Ramdhan Pomanto saat menjadi Walikota Makassar, disikapi santai oleh salah satu anggota komunitas Aku DP, Ahmad Swadaya. Menurutnya, itu sudah menjadi konsumsi umum.

"Bukan cuma prestasi yang ditorehkan semenjak memimpin, tapi gaya kepemimpinan DP sudah menjadi identitas dalam melakukan terobosan, kami berharap beliau yang melanjutkan kembali apa yang belum tuntas kemarin, jangan biarkan Makassar mundur lagi, layak kita tunggu", ungkapnya, Jumat (30/8/2019).