Peserta PPL UIN Alauddin Makassar di PA Barru Menuai Pujian

0
398

SULSELBERITA.COM. Barru_Lebih dari sebulan mahasiswa/i UIN Alauddin Makassar berada di Barru dalam rangka PPL yang di fokuskan didalam lingkup Pengadilan Agama Barru, ternyata mendapat pujian dari berbagai staff dan pembimbing.

Seperti yang di ungkapkan ibu Nahdiyanti S. H. I.

Mahasiswa/i UIN Alauddin Makassar ini baik2 dan sopan2, harapan saya semoga adek adek mahasiswa/i UIN Alauddin Makassar kedepannya jadi apa/pengennya seperti apa dari fikirkan dari sekarang.
Pelajari dan gali bagaimana dalam masyarakat perkembangannya seperti apa, banyak membaca dengan membaca kalian bisa membuka cakrawala berfikir.

Pesan dan kesan saya senang bisa membimbing adek adek selama menjalankan PPL di Pengadilan Agama Barru kurang lebih 1 bulan, ucap Nahdiyanti, S.H.I selaku
Hakim Pengadilan Agama Barru sekaligus pembimbing mahasiswa/i PPL UIN Alauddin Makassar

Baca Juga  Hebat...Ternyata Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ikut Jajal Medan Menantang Ke Puncak Gunung Lompobattang

Menurut Jamal Hidfar dan Sarni
ilmu yg didapatkn d Pengadilan Agama Barru lebih banyak ketimbang bangku kuliah.
Segala sesuatunya mengenai materi mudah dipahami karna dapat melihat langsung prakteknya namun disamping itu semua tdk lepas dari smua bimbingn dari petugas pengadilan dalam mengarahkan kami dengan ikhlas dan sabar, tak hanya pembimbing, namun juga semua pegawai yang dengan ikhlas memberikan ilmunya dalam mengimplementasikan dalam dunia kerja kepada kami,ungkap mereka.

Ahmad Fauzi Sudirman selaku ketua PPL mengatakan praktek pengenalan lapangan ini Smsangatlah baik, dikarenakan bagi saya ini adalah salah satu jalan untuk memperkuat kompetensi dibidang peradilan khususnya peradilan Agama.

Menurut Sarni, selama di pengadilan Agama Barru telah mengetahui yang selama ini di kampus di ajarkan teori.

Baca Juga  Demi Pelayanan yang Lebih Baik, Puskesmas Galut Bakal Naik Kelas Jadi Rumah Sakit Tipe D

Alhamdulillah sekarang praktek langsung sedikit demi sedikit mulai mengetahui cara bersidang.
Dan saya sangat berterima kasih kepada semua staff dan pegawai di Pengadilan Agama Barru yang begitu baik , dan pembagian devisi sampai praktek sidang sangat senang karena semua yang ada ramah dan sangat membantu proses pembelajaran mereka juga humoris jadi saya tidak bosan belajar dan tidak canggung bertanya, terlebih lagi pembimbing saya sangat tegas, baik terus cara menyampaikan materinya mudah di mengerti, terima kasih ibu Nahdianti S. H.I, ungkap Sarni

Sekilas tentang Praktek pengenalan lapangan di pengadilan agama barru, menurut saya pribadi disini saya benar benar di bina dan diajarkan tentang bagaimana berjalannya sidang yg sebenarnya, terus saya juga berkesempatan menjadi hakim anggota panitera, sampai tergugat dan penggugat dalam sidang mini atau simulasi sidang, stafnya juga ramah dan sangat membantu proses pembelajaran mereka juga humoris jadi saya tidak bosan belajar dan tidak canggung bertanya, terlebih lagi pembimbing saya sangat tegas, baik terus cara menyampaikan materinya mudah di mengerti, terima kasih ibu Nahdianti, ibu Nawirah, kak Ida, ibu Ati, ibu Hajerah dan staf yg lain sudah membantu proses pembelajaran kami semoga kedepannya tetap terjalin silaturahmi yg baik,tutupnya.

Baca Juga  Opini: Membangun Kasih Sayang Dalam Gejolak Pesta Demokrasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here