Kapolres Gowa Hadiri Upacara Peringatan HUT RI Ke-74, Tingkat Kabupaten di Kampus IPDN Kampili

0
119

SULSELBERITA.COM. Gowa_Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Gowa, pada Jumat (17/08) pukul 09.00 wita.

Upacara yang digelar di Kampus IPDN Sulsel Desa Kampili Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa ini, dipimpin langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purichta IYL dan turut diikuti segenap unsur Forkopimda Gowa, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, para Veteran dan Warakawuri, Tomas, Toga, Todat, dan tamu undangan serta masyarakat lainnya.

Adapun Polres Gowa menjadi panitia pelaksana dalam upacara peringatan HUT Ke-74 RI tahun 2019 ini, dimana Kasat Sabhara Polres Gowa Akp Al Habsi turut ambil bagian dan bertindak sebagai Komandan Upacara, sedangkan Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto sebagai Perwira Upacara, sementara Pemimpin Pasukan Pengibar Bendera dilakukan oleh KBO Satsabhara Polres Gowa Iptu Abd. Hakim.

Baca Juga  Gunakan Public Adress, Kapolres Gowa Beri Himbauan ke Suporter di Stadion Mattoanging

Lebih lanjut, diketahui para peserta upacara ini terdiri dari gabungan unsur TNI, Polri, PNS, Satpol PP, Damkar Gowa, Senkom, FKPPI, PDAM, Karang Taruna, pelajar, dan mahasiswa Kampus IPDN Sulsel.

Pelaksanaan upacara pun berlangsung sangat khidmat, dimana para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan siswa/siswi pilihan se-Kabupaten Gowa ini pun mengibarkan bendera kebangsaan Sang Merah Putih dengan sukses dan lancar.

Tak hanya itu, pada peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Gowa ini juga diisi dengan Pembacaan Naskah Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kab Gowa Andi Muh. Ishak.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 tahun! SDM Unggul, Indonesia Maju! Jayalah Indonesiaku! Merdeka! Merdeka! Merdeka! Selamat merayakan Hari Kemerdekaan untuk seluruh warga Indonesia,” ucap Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga saat dikonfirmasi.

Baca Juga  Monitoring Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender di Takalar

Ditambahkan Kapolres, momentum Hari Kemerdekaan ini diharapkan dapat semakin menggelorakan semangat seluruh warga masyarakat dalam mengabdikan diri untuk Nusa dan Bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here