Tabrak Calon Pengantin, Pelaku Diamankan Unit Lakalantas Polres Gowa

369

SULSELBERITA.COM. Gowa--Berita duka terkait seorang calon pengantin mempelai wanita di Kabupaten Gowa yang meninggal dunia di hari pernikahannya akibat ditabrak sebuah mobil mini bus kini menjadi topik pembahasan dimana-mana.

Menyikapi hal itu, Polres Gowa melalui Unit Laka Lantas kini mengamankan seorang pemuda S alias Piang (22), warga Pao-pao Kecamatan Somba Opu Kab. Gowa, yang menjadi pelaku dalam kecelakaang yang dialami korban Per. Hasni.

"Kami kini telah mengamankan Lel. Piang yang menjadi pelaku penabrakan yang dialami oleh Per. Hasni hingga meninggal dunia. Pelaku diamankan pasca menyerahkan diri sendiri ke Polres Gowa pagi tadi," ungkap Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Gowa Ipda Marwah saat menggelar press conference, Rabu (14/08) sore.

Dikatakan Kanit Laka, kejadian berawal saat pelaku Lel. Piang mengemudikan mobilnya dari arah Timur ke Barat. "Saat tiba di Jl. Poros Pattallassang, pelaku yang mengemudikan mobil merk Honda Mobilio ini menabrak sebuah sepeda motor merk Yamaha Mio yang dikendarai oleh korban Per. Hasni, sehingga mengakibatkan korban terjatuh dan terseret," jelas Ipda Marwah.

Adapun korban saat itu sempat dirujuk ke RS. Syekh Yusuf, namun naas, tepat hari Rabu (14/08) pukul 00.00 wita dini hari tadi korban menghembuskan nafas terakhirnya, dimana hari ini juga korban akan melangsungkan pernikahannya, di Kampung Bonto Kec. Pattallassang Gowa.

Selain itu, petugas juga menyita barang bukti berupa 1 unit mobil Honda Mobilio yang digunakan pelaku, serta 1 unit sepeda motor Yamaha Mio yang digunakan korban.

"Terhadap pelaku akan kita kenakan Pasal 310 (4) UULAJ No. 22 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. Untuk itu, kami harap kepada pihak keluarga untuk dapat legowo menyerahkan sepenuhnya penanganan kepada pihak Polres Gowa," ujar Kanit Laka Lantas Polres Gowa.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian ini. "Kami segenap keluarga besar Polres Gowa mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga keluarga Almarhumah senantiasa diberi kekuatan dan ketabahan," ucapnya.