Kwarcab Pramuka Takalar Laksanakan Hari Pramuka Ke-58 di Lapangan Kantor Bupati Takalar

0
50

SULSELBERITA.COM. Takalar -Drs.H.Arsyad Taba,MM selaku Sekda Takalar dan Sekertaris Mabicab bertindak Sebagai Pembina Upacara dalam Kegiatan Upacara Hari Pramuka ke- 58 tingkat Kabupaten Takalar tahun 2019, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Takalar, Rabu 14 Agustus 2019.

Dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahwa, memperingati Hari Pramuka ke 58 adalah salah satu wujud kesyukuran kita terhadap tuhan yang Maha Esa, dan Peringatan hari Pramuka tahun ini diberikan tema
“Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Kita Jalin Kebersamaan”.

“Gerakan pramuka tidak boleh berpangku tangan setiap ada bencana, namun harus ikut terlibat bersama pemerintah untuk membantu korban dan harus siap sedia membangun dan menjaga keutuhan Republik Indonesia,” .

Kegiatan Upacara Pramuka dihadiri oleh segenap Unsur Forkopimda Takalar, Kepala OPD, pembina , pelatih dan Kepala Sekolah serta guru dan anggota Pramuka Tingkatan Siaga ,Penggalang , Penegak dan Pandega yg berjumlah sekitat seribuan org.

Baca Juga  Ada apa,Kapolsek Pallangga Turunkan Seluruh Personilnya ke Polsek Bajeng

Sebelum pelaksanaan upacara dilaksanakan penyerahan penghargaan pancawarsa 1, 2, 3 dan 4 kepada unsur membina pelatih Pamong Saka yang dianggap telah membantu dalam mengembangkan kepramukaan baik di sekolah, Satuan karya secara langsung maupun tak langsung ucap, Andi Gunawan Sekertaris Kwarcab Pramuka Takalar.

Adapun personil pelaksana Hari Pramuka ke 58 hari ini ini adalah adik-adik dari ambalan SMA Negeri 3 Takalar dan dihibur pula oleh tari-tarian Pramuka dari adik adik dari Gugus Depan SMP Polombangkeng Utara.

Acara ini jg dirangkaikan dgn pelepasan. Peserta Kemah Budaya yang akan berangkat akhir agustus di palembang ucap Hamsinah dari unsur Panitia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here