Kapolres Gowa Edukasi Personilnya Tentang Teori Psikologi Massa

195

SULSELBERITA.COM. Gowa- Guna semakin meningkatkan pengetahuan personilnya, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi kembali memberikan edukasi.

Edukasi kali ini menyangkut tentang Teori Psikologi Massa, yang disampaikan Kapolres disela-sela pelaksanaan apel pada Senin (12/8) pagi ini, di halaman kantor Polres Gowa.

Advertisement

Diungkapkan Kapolres, edukasi ini sengaja diberikannya mengingat Teori Psikologi Massa cukup erat kaitannya dengan pelaksanaan tugas kepolisian.

"Teori ini perlu diketahui dan dipahami setiap personil, karena sangat bermanfaat, khususnya apabila berhadapan dengan kerumunan massa," jelas Akbp Shinto Silitonga.

Edukasi yang disertai dengan simulasi ini pun diikuti oleh seluruh personil dengan penuh antusias, dimana simulasi tersebut dibuat semirip mungkin dengan kejadian nyatanya, yakni terjadinya aksi demo yang anarkis.

"Perumpamaannya adalah apabila kita sedang menghadapi demo anarkis. Tentu saja hal ini disebabkan karena bersatunya psikologi massa. Untuk itu, personil harus tahu dan paham dalam menangani hal tersebut," kata Akbp Shinto Silitonga.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun berharap edukasi ini dapat menambah wawasan seluruh personil, khususnya dalam menghadapi kerumunan massa, mulai dari situasi tenang hingga terjadinya anarkisme.

"Saya harap seluruh personil memahami Teori Psikologi Massa ini, khususnya upaya-upaya dalam mengantisipasinya agar tidak terjadi," tutup Akbp Shinto Silitonga.