Munas Ke-I GBIM di Hadiri Dua Belas Raja Se Nusantara

445

SULSELBERITA.COM. Jakarta-Munas yang direncanakan berlangsung hari ini tgl 2-4 Agustus 2019 bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara sesama mantan pendukung yang memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 lalu, yang berada di seluruh daerah.

Acara ceremonial dibuka dengan pembacaan Kalam Illahi yang dibawakan oleh Dr Azhari kemudian dilanjutkan menyanyikan Lagi Indonesia Raya

Ketua umum GBIM " Junaedi ,SH. Dalam sambutannya mengatakan kepada awak media " Munas pertama yang di laksanakan di rumah pergerakan Gusdur ini, lanjutnya adalah langkah jitu awal, dalam pergerakan GBIM untuk dapat merajut kebersamaan, kebinekaan dan juga toleransi antar anak bangsa.

Sekertaris Jendral Generasi Baru Indonesia Maju (GBIM), Moh Kholil al Faruq, SH, M.Pdi, menjelaskan selain bertujuan untuk merajut kembali kebersamaan antar para mantan relawan Jokowi-Ma’ruf, dalam kegiatan ini juga bertujuan untuk membahas beberapa hal yang penting pada Munas yang pertama ini.

Dalam kesempatan munas ini Yang akan menghadiri acara antara lain :

1. PYM. prof,dr h.E.Irwanur latubual MM. MH, PhD Raja Bual Taun Pulau Buru, Ketua Dewan Adat Nasiomal
2. DYM Nuzjludin Sah,Sultan Kesultanan Termate
3. DYM Laode Ahlul Musafi Raja Kolisusu Buton,
4. DYM. putri Dewi surya rahmah Ayu binti Sultan Zaenal Rizalsyah Mustapura sultan inayatsyah firmansyah, Sultanah kesultanan inderapura I
5. DYM HJ,ABDUL SALAM, Raja Wawonii Sulteng
6, YM R.Mohammad. Muklas Aryamangkurat Pangeran Muda Senopati Caruban Nagari Cirebon, Wasekjen Dewan Adat Nasional
7. DYM JOHN F.South,Raja Karajan Siau, Sulut
8. DYM Nuzuar Maharaja Kerajaan Kampung Dalam Lampung Krui
9. DYM Mohamad Yusran dari kerajaan BONE, sulsel
10. DYM Rus Hadi Raja Kerajaan Bungku, Sulawesi Tengah
11. DYM Andi Kumala Idjo, SH Raja Gowa, Sulawesi Tenggara
12. YM Dr.M.Tahir Damreng, SH, SE,MM
13, YM Pangeran Andi Mulyadi
14.YM Prabu Dika
15. Bunda Ellyana
16 Bumda Sandra
17, Abah Muali Midi
18 Bunda Siti Marhamah

“Ini arahnya bukan untuk berpolitik, namun kami para eks relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, ingin melanjutkan silahturahmi antar sesama dengan membahas sejumlah hal penting, antara lain, Ekonomi Kreatif, Budaya, Sosial, dan tak luput kami juga akan membahas untuk secara bersama untuk kedepanya dapat mengawal kebijakan Jokowi-Ma’ruf,” Ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, setelah bersusa payah memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf, pihaknya ingin juga melanjutkan pengawasan terhadap seluruh kebijakan yang dibuat nanti terutama dalam hal merealisasikan janji-janji politik selama kampanye Pilpres kemarin.

“Kami akan berdiri menjadi wadah yang independent dalam hal mengawal dan mengingatkan seluruh janji-janji kampanye yang telah selama kampanye kemarin. Kami ingin pemerintaham Jokowi-Ma’ruf kedepan dapat lebih maju lagi dari sebelumnya,” Ungkapnya.

Terakhir pihaknya berjanji akan terus menjadi garda terdapan dalam hal memperjuangkan asprirasi masyarakat yang ada pada kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf.

“Kita ingin Negara ini dapat makmur dan sejahtera, maka dari itu selama lima tahun kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf kami akan terus mengawal kebijakan yang ada nantinya,” tutupnya.

Salah satu penggagas GBIM Berasal dari Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Simon Awantoko yang juga menghadiri Munas tersebut, mengutarakan bahwa selama ini pihaknya didaerah terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat berkiprah di tingkat nasional.

“Kami walau hanya berada didaerah tapi kami terus menciptakan ide-ide brilian untuk GBIM Pusat,” Ungkapnya.

Kontributor: Jaya