Dapatkan Shabu dari Bandar Tahanan Lapas, Pengedar ini Tidak Berkutik Ditangan Satnarkoba Polres Gowa

267

SULSELBERITA.COM. Gowa-Satuan Narkoba Polres Gowa berhasil menangkap pengguna sekaligus pengedar Narkotika jenis Shabu berinisial Lel.M (40), warga Kampung Bilasanging Desa Bontomanai Kec. Bajeng Barat Kab. Gowa.

Pelaku yang kesehariannya berprofesi sebagai petani ini berhasil ditangkap di rumahnya di Kampung Bilasanging Desa Bontomanai Kec. Bajeng Barat Kab. Gowa, Rabu (24/07) malam kemarin, pasca petugas memperoleh informasi dari masyarakat bahwa lokasi tersebut kerap kali dijadikan tempat transaksi sekaligus pesta Narkoba.

Hasil ungkap ini pun dipaparkan langsung oleh Kasat Narkoba Polres Gowa Akp Maulud bersama Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan dalam press conferencenya, Jumat (26/07) siang.

Advertisement

"Awalnya petugas memperoleh informasi dari masyarakat bahwa lokasi tersebut kerap kali dijadikan tempat transaksi sekaligus pesta Narkoba, kemudian dilakukan penyelidikan dan penggeledahan terhadap Pelaku Lel.M," terang Kasubbag Humas Polres Gowa.

Baca Juga  Kapolsek Pallangga Pimpin Personil Gelar Ops Tertib Lalu Lintas, ini Tujuannya

Dari data yang dihimpun, pelaku diketahui telah menggunakan Narkoba sejak tahun 2016 lalu, sedangkan aksi edarnya baru dilakukannya di tahun 2019.

"Diakui pelaku, untuk mendapatkan Shabu seberat 1,5 gram, ia membelinya dari seorang Bandar yang mendekam di salah satu Lapas yang ada di makassar seharga 3.500.000,- yang kemudian dibentuk menjadi 20 sachet dan dijual ke konsumennya seharga 100rb/sachet," tambah Kasubbag Humas Polres Gowa.

Adapun pelaku kini dijerat dengan Pasal 114 (1) dan Pasal 112 (1) UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5-20 tahun penjara.

Advertisement
BAGIKAN