Sigap KERLIP INDONESIA Respon Bencana Banjir Konawe

0
161

SULSELBERITA.COM. Konawe-Tim SIGAP KERLIP membersamai masyarakat dalam melakukan kegiatan pembersihan jalan yg mengalami banjir dan longsor di beberapa titik di Desa Andoluto dan Arombu Kec. Latoma Kabupaten Konawe. Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan bersama warga, TNI, BPBD dan beberapa relawan lainnya berhasil membuka jalan yang awalnya tidak dapat dilalui kendaraan kini sudah dapat dilalui meski masih terbatas pada Motor dan double cabin.

Andi Rere Tim SIGAP KERLIP yang telah berada di lokasi bencana Sulawesi Tenggara sejak tanggal 13 Juni 2019 lalu dalam konfirmasinya menjelaskan bahwa "kami bersama relawan lainnya, BPBD, PMI, TNI, dll. Yang bergabung di Posko Induk melakukan distribusi Logistik seperti makanan, obat-obatan, pakaian, air Bersih, seragam sekolah, dll. Sampai hari ini, masih ada lokasi yang terendam banjir pasca banjir Konawe, bersama Pos Pendidikan  LPMP Sultra telah berhasil mendistribusikan 414 paket sekolah dan seragam kepada para penyintas anak di Kabupaten Konawe. Sebanyak 5.419 penyintas anak di Kabupaten Konawe masih membutuhkan uluran tangan kita untuk bisa kembali gembira ke sekolah selepas libur kenaikan kelas, inilah salah satu alasan mengapa kami tetap semangat meskipun Nyawa nyaris melayang saat menempuh perjalan melalui rute perairan" tutupnya.

Baca Juga  Hadapi Pilkades Serentak Mendatang, BPD Se-Galesong Selatan Diberi Pembekalan

SIGAP KERLIP Indonesia sebagai Yayasan Sosial Kemanusiaan yang yang berfokus pada Pendidikan Lingkungan dan Kebencanaan telah membantu mengaktifkan Pos Pendidikan di LPMP Sulawesi Tenggara serta aktif memberikan dukungan psikososial terhadap anak dalam situasi bencana agar tetap Gembira bermain dan Belajar,

Kegiatan Dukungan psikososial yang dilaksanakan Sigap Kerlip Indonesia di SDN Latoma Utama antara lain :
- Stori Telling
- Mendongeng
- Bernyanyi
- Penjelasan Pengurangan Resiko Bencana

Terpisah Nurlinda Taco menjelaskan bahwa "kegiatan yang dilakukan oleh Tim SIGAP KERLIP INDONESIA di Kolaka dan Konawe berkat dukungan keluarga peduli melalui kitabisa.com.
Bantu kami dengan cara
Klik https://kitabisa.com/bantusigapkonut
📣 klik "donasi" atau
📣 klik share untuk mengajak sahabat dan kolega Anda membantu kami atau bisa langsung melalui Rekening di BNI Syariah Cabang Makassar atas nama Yayasan Sigap Kerlip Indonesia Nomor *8888118185.

Baca Juga  Perayaan HUT Bhayangkara Ke-73 di Polsek Polut,Kapolres:80 Kasus Disidangkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here