FISIP UIT Bantu Lengkapi Perpustakaan Desa

314

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagai rangkaian Milad Universitas Indonesia Timur (UIT) yang ke 18, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UIT, menggelar kegiatan pengabdian literasi di Kabupaten Takalar. Sabtu 29 Juni 2019.

"Kegiatan penyerahan literatur bagi perpustakaan desa oleh Fisip UIT, menjadi pembuka kegiatan kami," ujar Dekan Fisip UIT, Dra. Nani Harlinda Nurdin, M.Si, usai menyerahkan puluhan buku disaksikan Camat Mangarabombang.

Advertisement

Menurut Nani, kegiatan lanjutan dari pengabdian itu akan digelar pekan depan dengan acara dialog pengembangan desa, dengan materi 'mengenal potensi desa' dan 'sistem pengelolaan administrasi desa'. "Dosen Fisip UIT dari Program Studi Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi dan Ilmu Komunikasi akan tampil sebagai pemateri," ujarnya.

Kepala Wilayah Kecamatan Mangarabombang, Mappaturung, S.Sos, dan Kepala Desa, Saleh Tata ikut menyaksikan penyerahan buku kepada Mardi, Ketua Karang Taruna Sikatutui.

"Ini menjadi tahun kedua setelah 2018 kami menggelar kegiatan bakti sosial dengan mengikutkan 9 fakultas di UIT, dari 11 fakultas yang ada," ujar Dekan Fisip UIT.

Dikonfirmasi terpisah Wakil Rektor IV UIT Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. yang membidangi Humas, Kerjasama dan Inovasi, membenarkan kegiatan pengabdian yang disebutnya sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat di kabupaten. "Pekan kemarin kami lakukan pengabdian di Kabupaten Pangkep, untuk masyarakat pulau," ujarnya.

Dalam rangka Milad UIT ke 18 ada banyak kegiatan yang diarahkan oleh Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, yang tujuannya mengembalikan eksistensi UIT di tengah masyarakat Sulsel. "Kami juga memberikan 500 beasiswa pada tahun 2019 bagi Maba," ujarnya.

Rektor UIT dan ketua yayasan Indonesia Timur, yang membawahi UIT memprediksi akhir 2020, Yayasan Indonesia Timur akan memenuhi kewajiban beasiswa hingga 5000 orang terhitung sejak berdirinya kampus UIT 18 tahun lalu.