Tanggap Darurat, Personil BPBD Eksekusi Patahan Pohon Cemara Laut Yang Menimpa 2 Sepeda Motor

236

SULSELBERITA.COM. Selayar - Reaksi cepat tanggap darurat Personil BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar patut di apresiasi dalam melakukan penanganan mengeksekusi Patahan Pohon Cemara Laut Yang Menimpa 2 buah sepeda Sepeda Motor.

Peristiwa angin kencang yang sudah hampir dua pekan terakhir melanda Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan nyaris menelan korban menyusul peristiwa patahnya salah satu dahan pohon cemara laut yang ditanam di depan tribun lapangan pemuda Benteng.
Dahan pohon berusia kurang lebih dua belas tahunan tersebut, mendadak patah dan menutupi bahu jalan di depan kawasan plaza marina kota Benteng, pada sekitar pukul 13.17 wita, hari Selasa, (25/06) siang.

Advertisement

Beruntung, personil tim tanggap darurat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kep. Selayar, langsung bergerak cepat, turun ke lapangan, dan melakukan eksekusi pembersihan dahan pohon yang nyaris menimpa pedagang kaki lima di sekitar area plaza marina, termasuk pengendara yang hilir mudik di jalur lapangan pemuda Benteng.

Tujuh orang personil berbekal dua unit mesin chainsaw diterjunkan ke lapangan untuk mengurai patahan dahan pohon cemara yang sempat menutupi bahu jalan protokol di ruas lapangan pemuda Benteng.

Proses eksekusi dan pembersihan dahan pohon berakhir dengan aman dan lancar pada sekitar pukul 14. 45 wita, setelah seluruh potongan pohon diangkut dengan menggunakan armada kendaraan operasional BPBD jenis Mitsubishi Colt Power Steering, nomor polisi B 9329 ITA.
Akibat kejadian tersebut, dua unit motor matic jenis vino dan beat, rusak tertimpa patahan pohon.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pada sekitar pukul 13.17 wita itu. Akan tetapi, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, terang Kalaksa BPBD Kepulauan Selayar, Drs. H. Odding Karim, MH, saat dikonfirmasi wartawan pada hari Selasa petang. (Fadly Syarif)