Polres Gowa Gelar Lomba Ceramah Agama Antar Bhabinkantibmas

219

SULSELBERITA.COM. Gowa - Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa memimpin sekaligus membuka langsung secara resmi pelaksanaan lomba ceramah agama antar Bhabinkamtibmas, yang diadakan di Aula Endra Dharmalakasana, Sabtu (22/06) sekitar pukul 10.00 wita.

Lomba yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-73 ini, diikuti oleh sedikitnya 18 perwakilan Bhabinkamtibmas dari setiap kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Gowa.

Advertisement

Dalam sambutannya, Wakapolres menyampaikan apresiasi terhadap seluruh peserta dari personil Bhabinkamtibmas yang terpilih mewakili lomba ceramah agama ini.

"Mewakili Bapak Kapolres Gowa, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi rekan-rekan dalam lomba ini," ucap Kompol Fajri.

Lebih lanjut, Wakapolres berharap lomba ini dapat dijadikan sarana bagi para anggota Bhabinkamtibmas untuk mengeksplor kemampuannya dalam berceramah, khususnya ceramah tentang kamtibmas yang diberikan dalam nuansa islam.

"Intinya, menang atau kalah dalam sebuah perlombaan adalah hal yang biasa, namun jadikan hal tersebut menjadi sebuah motivasi untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Silahkan berlomba, berikan penampilan yang terbaik,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Gowa Akp Robert Naro selaku panitia pelaksana mengatakan, dengan diselenggarakannya lomba ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anggota Bhabinkamtibmas. “Semoga setelah mengikuti lomba ini, para Bhabinkamtibmas lebih termotivasi untuk menerapkannya di tengah masyarakat,” ucapnya

Dari informasi yang dihimpun, Satbinmas Polres Gowa selaku Panitia Penyelenggara menyiapkan 18 tema ceramah dalam lomba ini, yang mana penilaian dilakukan langsung oleh Wakapolres Gowa, Kasat Binmas, KBO Binmas, dan pihak Bag Sumda.

Kontributor: Ilham