Gandeng Bidang Kebersihan Takalar, Kegiatan Kalabbirang Bersih Bersama Masyarakat Terus Berlanjut

0
298

SULSELBERITA.COM. Takalar - ,Dibawah Nahkoda Bansuhari Said, Kelurahan Kalabbirang Kec.Pattallassang Kab.Takalar terus berbenah diri, terutama dalam hal kebersihan untuk mendukung program  Pemerintah, Yakni GEMA TASAMARA.

Salah satu program Kelurahan Kalabbirang adalah gerakan Jumat bersih, dimana di setiap hari jumat dilakukan kegiatan bersih bersih dalam lingkungan yang ada di wilayah Kelurahan.

Seperti yang kembali dilakukan hari ini,  dalam kegiatan bersih bersih tersebut,  di hadiri langsung oleh Lurah Klabbirang, Kabid Kebersihan, Anggota Babinsa dan Kantibmas, staff kelurahan, kepala lingkungan dan para tokoh masyarakat yang ada dikelurahan tersebut.

Bansuhari Said.S.IP M.Si selaku lurah kalabbirang, kepada awak media ini mengatakan,  "Kami selaku pemerintah setempat akan terus berupaya dalam mendukung gerakan Gema Tasamara". Ujarnya. Jumat, (14/6/2019).

Baca Juga  Tiba Di Makassar, Kapolda Sulsel Jemput Menpan RB

Lanjut di katakan, "Yang membanggakan dari masyarakat adalah, mereka menyediakan lahan yang kosong kepada pemerintah Kelurahan kalabbirang untuk dijadikan sebagai public area.
Alhamdulillah Dg. Badang setuju memberikan lahannya untuk dipakai membangun taman yang nantinya digunakan untuk masyarakat". ujar Dg. Baji sapaan akrab dari lurah Kalabbirang ini.

"Saya sangat berterima kasih, karena masyarakat sangat mengerti akan kebersihan lingkungan sekitar. Hari ini kami kerja bakti diikuti oleh banyak sekali masyarakat, ini menandakan bahwa masyarakat juga ingin melihat lingkungan sekitarnya bersih dari sampah. Hari ini kami memiliki 2 spot untuk dibersihkan" lanjut ibu Lurah iNOVATIF ini.

"Salah satu spot yang kami bersihkan insyaAllah nantinya akan dijadikan lokasi taman payung gantung, jadi nantinya masyarakat yang melewati daerah ini bisa singgah istirahat sambil foto selfi bersama" Ungkap Dg Baji lagi

Baca Juga  Pj. Sekkab Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja TPID Takalar

Sementara itu, Dody Riyansaputra, S.IP
Kabid. Kebersihan dinas lingkungan hidup dan pertanahan, juga berterima kasih kepada pihak kelurahan yang telah ikut bersama sama membenahi kota agar indah dan asri sesuai program pemerintah Kab. Takalar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here